Ini Dia Fakta-Fakta Soal Krim Temulawak Asli

0 120

Ini Dia Fakta-Fakta Soal Krim Temulawak Asli

Krim temulawak adalah salah satu produk kosmetik dari negara Malaysia yang merupakan paket perawatan wajah terbaik yang kualitasnya udah diakuin sampai ke mancanegara termasuk Indonesia. Produk ini terbuat dari beragam bahan alami pilihan yang kaya manfaatnya buat kecantikan, dimana bahan utama yang dipakai itu jenis tanaman rimpang yakni temulawak.

Pasti kalian pada tau kan sis tanaman temulawak?

Yup, tanaman asli Indonesia ini berasal dari pulau Jawa dan udah kesebar ke seluruh wilayah Indonesia sampai ke negara-negara tertangga termasuk Malaysia. Temulawak ato nama latinnya curcuma xanthorrhiza ini tumbuh subur di daerah dataran rendah sampai dataran tinggi di ketinggian maksimal 1500 meter diatas permukaan laut. Habitat utamanya yakni di hutan tropis dan bisa berkembang dengan baik di tanah yang teksturnya gembur.

Di Indonesia sendiri tanaman temulawak udah banyak dimanfaatin sebagai salah satu bahan jamu tradisional. Pastinya hal ini ga lepas dari kandungan nutrisi yang ada didalemnya yang terdiri dari protein, turmerol, glukosida, kurkumin, dan minyak atsiri. Manfaat kalo kita ngonsumsi ramuan temulawak yaitu bisa ningkatin nafsu makan, ngebersihin darah, ngilangin nyeri sendi, sampai nurunin kadar kolesterol didalem tubuh.

Tapi siapa sangka, ternyata temulawak itu bisa juga lho dimanfaatin sebagai bahan produk kosmetik, salah satunya krim temulawak. Kayak yang udah dijelasin diatas tadi, bahwa salah satu kandungan di dalam temulawak yaitu minyak atsiri. Minyak astiri ini dari dulu dikenal punya manfaat anti-aging ato anti penuaan dini yang bagus sis. Sehingga bisa ngelindungin wajah sama tubuh dari paparan sinar matahari yang bisa mempercepat proses penuaan dini.

Ini Dia Fakta-Fakta Soal Krim Temulawak Asli

Krim Temulawak Asli Buatan Malaysia

Emang bener krim ini merupakan produk asli buatan Malaysia yang jadi salah satu best seller produk kosmetik di negeri Jiran. Bahkan saking populernya, krim temulawak terkenal juga sampai ke beberapa Negara tetangga lain termasuk Indonesia. Krim ini cocok dipakai di kulit orang Indonesia juga karena iklim Indonesia dan Malaysia sama, yaitu tropis.

Krim temulawak original diformulasiin khusus buat wanita yang tinggal di daerah tropis yang emang perlu perlindungan ekstra supaya mencegah paparan langsung sinar matahari. Pancaran sinar UV yang berlebihan ga baik buat kesehatan kulit karena bisa nyebabin kulit jadi kusam dan gampang berminyak.

Makanya biar kulit selalu sehat dan kerawat, kulit butuh perlindungan khusus yang ekstra. Nah, krim temulawak asli buatan Malaysia ini bisa jadi salah satu solusi terbaik buat kalian yang pengen punya kulit kerawat dan bersinar.

Apa Krim Temulawak Itu Aman?

Sebagai konsumen, kita perlu waspada pas mo pakai sebuah produk apalagi buat kecantikan. Salah satu cara mastiin produk tersebut aman ato enggak adalah dengan cara nyari informasi komposisi ato bahan yang dipakai. Krim temulawak terbuat dari bahan utama yaitu ekstrak temulawak yang dikombinasiin sama bahan lain yang pastinya aman dipakai sebagai bahan dasar kosmetik. Selain itu, produk ini juga udah terdaftar di badan kesehatan Malaysia. Nomer registernya MAL03040088K dan bisa kita cek di kemasan produk.

Kemasan Krim Temulawak

Produk krim temulawak asli dikemas didalem kardus berwarna kuning yang di dalemnya ada 2 pot yaitu day cream dan night cream. Kedua pot bisa disatuin, dimana night cream berada di bawah sedangkan day cream ada di atasnya. Warna pot didominasi sama warna kuning cerah dengan tutupnya berwarna hijau tua.

Ada sedikit perbedaan di bagian tutup pot. Day creamnya berbentuk sedikit menonjol dibandingin sama night cream. Selain itu, ada stiker di bagian potnya bergambar temulawak yang warnanya mirip sama warna di tutup pot. Perlu kita tau juga, bahwa sewaktu-waktu kemasan krim temulawak bisa berubah tergantung pihak produsen. Hal ini biasanya dilakuin sebagai langkah antisipasi beredarnya krim abal-abal alias palsu.

Komposisi Krim Temulawak

Temulawak adalah bawah utama dalam pembuatan produk perawatan ini, dicampur sama bahan-bahan pilihan terbaik lainnya. Lewat proses pengolahan secara higienis, komposisi yang tepat, dan penelitian secara klinis, krim temulawak ini diklaim aman karena bebas dari bahan-bahan berbahaya yang dilarang dipakai didalam sebuah produk kosmetik.

Krim temulawak emang ga sepenuhnya pakai bahan-bahan alami, didalamnya ada juga kandungan bahan-bahan kimia yang berfungsi sebagai komposisi tambahan supaya krim temulawak bisa bekerja maksimal. Tapi pastinya bahan kimia yang dipakai juga ga sembarangan dong! Selain itu porsinya juga ga nyalahin aturan pemakaian. Pokoknya yang jelas bahan dasar utamanya yaitu temulawak.

Apa Krim Temulawak Mengandung Merkuri?

Sebagai salah satu produk kosmetik terbaik dan berkualitas, krim temulawak udah dipastiin bebas dari merkuri, hydroquinone, atopun bahan berbahaya lain yang dilarang dipakai buat campuran bahan kosmetik. Makanya ga aneh kalo sampai sekarang ini krim temulawak banyak banget pengemarnya.

Apa Krim Temulawak Berbahaya?

Sebelum mutusin buat beli ato pakai produk apapun, calon pemakai harus tetep hati-hati supaya ga dapet efek buruk setelah pemakaian. Kita bisa cari beberapa testimony ato review dulu dari orang yang udah pernah pakai lewat internet.

Khusus buat produk kosmetik, kita harus ekstra hati-hati, karena pemakaiannya di area tubuh yang sensitive yaitu wajah. Makanya kita ga boleh asal pilih sembarang produk dan pastiin selalu pakai produk yang original, salah satunya krim temulawak asli.

Selama krim temulawak yang kita pakai itu asli, Insya Allah ke depannya ga bakal nimbulin efek samping yang buruk atapun ketergantungan. Jadi kalo ditanya apa krim temulawak itu berbahaya? Jawabannya, enggak, tapi kalo produknya asli lho ya!

Gimana Reaksi Kulit Setelah Pakai Krim Temulawak?

Dari pengalaman beberapa orang yang udah pakai, mereka sih bilangnya cocok-cocok aja dan ga ada reaksi apapun alias normal-nornal aja. Tapi buat yang kulitnya sensitif ada reaksi agak gatel, dan biasanya itu efek di awal pemakaian. Selanjutnya mah udah engga kok.

Cuma, ya tiap orang kan reaksinya berbeda-beda, ada yang bilang pas pemakaian awal agak gatel dan kemerahan. Tapi setelah beberapa kali pakai udah ga merah dan ga gatel lagi. Efeknya berikutnya justru malah bikin wajah jadi cerah.

Efek Samping Krim Temulawak

Jangan percaya kalo ada yang bilang pemkaian krim temulawak ini ga ada efek sampinya. Kenapa? Karena tiap orang punya jenis kulit yang beda-beda yang disebabin sama banyak faktor entah itu faktor kesehatan, genetik dan histori pemakaian kosmetik. Jadi ga mungkin ada sebuah produk yang cocok buat semua jenis kulit.

Manfaat Krim Temulawak

– Ngehalusin dan ngelembapin kulit wajah.
– Ngurangin tanda-tanda penuaan dini kayak kerutan sama garis halus di wajah.
– Bikin kulit keliatan bersinar alami dan merata.
– Ngecilin pori-pori.
– Ngejaga elastisitas kulit sehingga kulit jadi makin kenceng dan kenyel.
– Ngejaga kelembapan kulit sehingga wajah selalu kelindung dari paparan sinar matahari.
– Nyamarin noda sama flek hitam bekas jerawat di wajah secara merata.

Dimana Kita Bisa Beli Krim Temulawak Asli?

Sekarang udah banyak banget beredar krim temulawak palsu yang dijual dengan harga miring. Tapi jangan pernah tergiur ya sis! Usahain beli krim yang asli di toko-toko kosmetik yang jelas, ato di toko-toko yang khusus ngejual krim temulawak asli.

Demikian sis sekilas penjelasan soal fakta-fakta produk kosmetik krim temulawak asli. Semoga makin nambah pengetahuan kita ya..

Gambar Hari Ini:

Kota Lego

Ini Dia Fakta-Fakta Soal Krim Temulawak Asli

Sumber: @kimdaoblog

Ini Dia Fakta-Fakta Soal Krim Temulawak Asli