Ini Dia Tips-Tips Cantik Buat Sista Yang Hobi Mendaki Gunung!

0 157

Ini Dia Tips-Tips Cantik Buat Sista Yang Hobi Mendaki Gunung!

Kulit wajah kerasa panas kayak terbakar, merah merona, dan akhirnya hitam terus ngelupas. Mungkin hal inilah yang biasanya dialamin sama yang suka mendaki gunung. Efek ini ga cuma dialamin sama kaum wanita, tapi laki-laki juga suka banyak yang ngalamin. Cuma emang kebanyakan yang lebih sensitive ngalamin masalah ini adalah para wanita.

Perubahan suhu sama cuaca yang drastis dan terjadi secara tiba-tiba pas lagi mendaki gunung itu emang bisa bikin kulit jadi rusak. Kulit kita pasti bakal kaget ngadepin suhu sama cuaca yang tiba-tiba berubah jadi dingin banget, kadang-kadang panas kadang-kadang turun hujan. Ga kayak di lingkungan tempat tinggal kita yang tiap hari suhu sama cuacanya sejuk.

Makanya, yang abis mendaki gunung itu kondisi kulit wajahnya suka jadi merah dan ngelupas akibat perubahan suhu ekstrim tadi. Nah, buat sista yang sering mendaki gunung ato emang udah ada rencana mo daki gunung, mungkin bisa coba ikutin beberapa tips cantik pas mendaki dan setelah mendaki gunung berikut.

Ngebasuh Wajah Pakai Air Anget

Pas kita mendaki gunung, jarang banget kita bisa mandi. Yaa.. paling juga juga cuma bersihin wajah dan sikat gigi. Itu juga harus hemat air. Tapi kalo emang kita mo bersihin wajah, lebih baik kita ngangetin airnya dulu sebelum dipakai buat ngebersihin wajah.

Hal ini bertujuan supaya kulit kita ga terlalu kaget sama suhu air yang rendah, karena suhu air rendah justru malah bisa bikin wajah jadi panas. Dengan pakai air anget, suhu yang diterima kulit wajah bakal lebih stabil.

Kalo sista belum pernah nyoba, coba deh praktekkin cara ini di pendakian berikutnya. Rasain perbedaannya!

Hindarin Pemakaian Make Up Berlebih

Setelah ngebersihin wajah, cukup pakai pelembap ato sunblock aja. Hindarin pemakaian alas bedak, bedak, ato peralatan make up lain. Karena hal ini justru cuma bakal bikin pori-pori kulit wajah kita ketutup dan jadi lebih gampang kena iritasi.

Jangan Terlalu Sering Nyentuh Wajah

Pas mendaki gunung, pasti banyak keringet yang ngucur di wajah. Usahain keringetnya jangan di lap langsung pakai tangan, buat ngehindarin tumpukan kuman di wajah yang bisa bikin wajah jadi lebih rawan kena iritasi kulit. Pakai tissue (kering ato basah) aja buat ngebersihin kulit wajah kita.

Jangan Lupa Bawa Peralatan Buat Ngebersihin Badan

Meskipun kita lagi ke gunung, kita juga tetep harus merhatiin kebersihan badan. Pas perjalanan belum tentu kita bakal nemuin tempat buat bersihin diri. Jadi jangan lupa bawa tissue basah yang bisa bantu kita ngebersihin tubuh.

Bawa Deodorant

mendaki gunung jelas bakal bikin kulit kita keringetan. Supaya badan ga bau, baiknya sista selalu bawa deodorant dan dipakai pas perjalanan mendaki gunung. Karena kalo ketiak kita bau, otomatis bisa ngeganggu temen sesama pendaki dan bikin rasa pede kita turun.

Bawa Kaos Dry Quick Beragam Warna

Pas pendakian, kita ga bisa ngandelin matahari buat ngeringin pakaian. Jadi baiknya bawa kaos dry quick yang bisa cepet kering cukup dengan diangin-anginin aja tanpa harus ngandelin sinar matahari. Kaos ini biasanya tersedia dalam beragam warna menarik yang bakal makin memperindah perjalanan kita dan pastinya tampilan pas selfie di gunung jadi makin modis dong! :p

Bawa Sunblock

Siapa bilang ke gunung ga perlu pakai sunblock? Udara gunung yang kadang panas, kering, terik dan dingin malah bikin kulit jadi ngebutuhin banget yang namanya sunblock. Bawa sunblock minimal yang kadar SPF nya 30. Kalian ga mo kan sis kulitnya jadi rusak, kering, belang, dan ngelupas cuma karena lupa pakai sunblock?

Jangan Lupa Pakai Krim Malam

Jangan sampai hobby kita mendaki gunung ngeganggu perawatan rutin yang udah sering kita lakuin selama ini. Sista harus tetep lakuin rutin pakai krim malam meskipun ngebersihinnya cuma pakai tissue basah khusus wajah.

Lipbalm

Bibir pecah-pecah pasti bakal ngeganggu penampilan banget. Pas mendaki gunung, cuaca pasti ga tentu banget. Dan hal ini bisa bikin kulit bibir jadi kering juga ngelupas. Makanya, jangan lupa siapin lipbalm didalem daftar bawaan pendakian kalian ya sis!

Olesin Baby Cream

Setelah dikompres pakai handuk anget, pastinya wajah kita suka masih kerasa sedikit panas. Buat ngurangin rasa panas dan kemungkinan terjadinya pengelupasan kulit, olesin sedikit baby cream. Awalnya kulit emang suka kerasa panas dan perih, tapi ini cuma sebentar kok. Biarin beberapa jam, kita bisa sambil istirahat dan tidur. Nanti setelah beberapa jam, efeknya kulit bakalan kerasa lebih dingin dan halus. Terus besoknya pun kulit ga bakal ngelupas.

Kenapa milih baby cream? Baby cream emang dirancang khusus buat kulit bayi yang masih sensitif, pastinya bahan yang dipakai juga ga kayak bahan-bahan didalem kosmetik orang dewasa. Makanya, baby cream ini aman dipakai di kulit kita.

Kalo Kulit Dirasa Udah Normal, Lakuin Facial

Buat para kaum wanita, ga perlu khawatir kalau kulit kita bakal bener-bener rusak setelah mendaki gunung. Pas kulit ga lagi kerasa panas dan perih, coba deh lakuin facial di salon kecantikan. Tapi bilang sama terapis facialnya supaya jangan terlalu over ngefacialnya. Facial ini tujuannya adalah buat nyegerin dan ngebersihin lagi kulit wajah kita dari kotoran yang nempel dan ketimbun.

Kalau kita ga suka ke salon, kita juga bisa lakuin facial sendiri di rumah. Kita bisa pakai susu pembersih, penyegar, masker, dan air mawar kalo emang perlu. Karena tipe kulit masing-masing orang kan beda. Jadi tiap orang punya cara perawatannya sendiri-sendiri. Buat yang tipe kulit wajahnya normal, facialnya bisa diaplikasiin lagi.

Gimana sis ga susah kan? Jangan lupa dipraktekkin ya.. Salam pendaki cantik

Gambar Hari Ini:

Kebun Binatang Ditutup

Ini Dia Tips-Tips Cantik Buat Sista Yang Hobi Mendaki Gunung!

Sumber: @kimdaoblog

Ini Dia Tips-Tips Cantik Buat Sista Yang Hobi Mendaki Gunung!