Intip Yuk, Tips Make-Up Sesuai Warna Kulit Dibawah Ini!

0 87

Intip Yuk, Tips Make-Up Sesuai Warna Kulit Dibawah Ini!

Hai Ladies, kalian pastinya pada seneng make-up-an dong?

Apaa ga terlalu suka make-up karena bingung nentuin cara make-up an yang cocok sama warna kulit kalian??
Hehe.. Yang bingung, coba intip yuk artikel yang satu ini. Kali aja bisa bantu sista ngatasin kebingungannya. Oke deh langsung aja, selamat membaca.. 🙂

Make-up udah jadi salah satu kebutuhan utama para cewek buat menunjang kegiatan sehari-hari baik buat ke kantor, ke kampus, ke mall, jalan-jalan, ato sekedar bepergian biasa. Dan alat-alat make-up itu kayaknya udah jadi asset berharga banget buat kalangan cewek ya!

Tapi.. meski udah terbiasa make-up an kemana-mana. Terkadang masih banyak juga sista yang masih bingung dan ga pede ngaplikasiin make-up nya, terutama soal milih warna.

Pemilihan warna itu penting banget sis supaya pas di wajah. Jangan lupa teknik ngeriasnya juga diperluin, karena bakal mempengaruhi kualitas make-up. Berikut ini akan dibahas 2 tips make-up untuk warna kulit sawo mateng sama kuning langsat.

1. Tips Make-up Buat Warna Kulit Wajah Sawo Mateng Ato Gelap

Kulit sawo mateng itu kulit asli cewek Indonesia banget. Jadi jangan minder kalo sista punya kulit sawo mateng. Sawo mateng juga eksotis dan sexy lho sis! Hehe.. meski agak gelap tapi jangan dijadiin beban buat sista tampil cantik ya.

Terus, siapa bilang kulit sawo mateng itu ga manis? Justru orang-orang yang kulitnya sawo mateng itu lebih menarik ketimbang yang putih ato kuning langsat. Karena terlalu putih juga serem dan kesannya pucet.

Berikut ini beberapa tips make-upnya:

– Alas Bedak (Foundation)

Pilih alas bedak ga boleh asal sis. Kalo kulit sista warnanya sawo mateng, usahain pilih warna foundation yang warnanya lebih gelap satu tingkat dari warna kulit wajah. Caranya gampang kok, foundation olesin ke pipi bagian bawah terus liat dibawah sinar lampu yang terang. Jangan coba di punggung tangan, karena kulit wajah sama tangan itu warnanya jauh beda, jadi ga bisa dijadiin patokan.

Sekarang ini, pilihan warna foundation udah banyak banget jenisnya. Ada yang bentuknya liquid, cream, sampe yang stick. Sista juga jangan takut nyampurin dua warna foundation buat dapetin warna yang lebih unik.

– Bedak

Soal pemilihan bedak, sebaiknya pilih warna bronze ato kecoklatan. Hindarin bedak warna putih supaya wajah ga keliatan kontras sama kulit tubuh lain kayak leher sama tangan.

– Blush On

Buat warna kulit sawo mateng, warna blush on yang cocok itu kayak orange sama piece pipi. Karena warna-warna ini bisa bikin penampilan sista jadi keliatan lebih fresh sama elegan. Tapi kalo buat ke pesta, coba pake warna lain kayak plum sama peach supaya penampilan jadi lebih keliatan anggun sama eksotis.

Oia, sista wajib tau nih, sebenernya buat yang kulitnya sawo mateng, penggunaan blush on itu ga terlalu disaranin. Karan justru kulit sawo mateng yang agak kegelapan bakal lebih keliatan alami kalo ga pake blush on. Tapi, kalo sista tetep mo pake, ya gpp yang penting warnanya sesuai.

– Eye Shadow

Make-up natural buat kulit sawo mateng ga bakal lengkap tanpa penambahan eye shadow. Tapi waktu milih, hindarin warna-warna terang karena bakal keliatan kontras banget, pokoknya ga sesuai sama kulitlah.

Usahain pilih warna cream ato cokelat supaya keliatan lebih natural. Kalo kesannya mo lebih natural, pilih warna pink, ijo tosca, kuning sama biru langit. Hindarin warna-warna kayak abu-abu, ijo lumut, blue navy, sama ungu. Karena bisa bikin kulit wajah keliatan kusem.

– Lipstik

Sebagai sentuhan terakhir, pilih lipstik yang warna bibirnya bisa bikin penampilan sista jadi lebih eksotis. Misalnya, warna-warna emas, cokelat, fuschia, orange, cokelat gelap, ato merah tua.

Inget ya sis, kulit sawo mateng itu kesannya manis. Jadi, kalo misal mo pilih warna lain selain yang disaranin diatas, sekali lagi jangan pilih warna yang terlalu terang. Yang udah terbiasa ato tau, pasti punya standar sendiri biar penampilan makin cantik. Yang penting jangan sampe terkesan norak aja.

2. Tips Make-up Buat Warna Kulit Wajah Kuning Langsat

Warna kulit kuning langsat itu meski keren tapi agak susah juga ternyata cari penggunaan make-up yang pasnya. Berikut ini langsung aja tips-tips make-up nya:

– Foundation

Pilih warna foundation yang satu tone sama warna kulit kuning langsat. Caranya kayak biasa, olesin foundation ke permukaan kulit.

– Concealer

Sehabis milih warna foundation, berikutnya cari concealer. Pilih warna concealer yang pas sama kulit wajah, supaya lingkaran item yang biasanya ada dibawah mata ga keliatan.

– Blush On

Milih warna blush on yang cocok buat warna kulit kuning langsat itu emang agak susah. Mo pilih pink keunguan muda bisa keliatan mencolok, terus kalo pilih pink cerah bisa jadi aneh. Heheh bingung ya, tapi calm aja sis, sista coba pilih aja warna merah muda kegelapan, pink gelap, ato cokelat. Karena warna-warna ini bisa bikin kulit kuning langsat sista jadi lebih bersinar cerah.

– Ga Perlu Bronzer

Kuning langsat itu udah cantik banget. So.. disaranin ga usah pake lagi bronzer.

– Hindarin Eyeshadow Pink

Kayak udah disinggung diatas tadi kalo sista yang punya kulit warna kuning langsat itu ga usah pake blush on warna pink cerah, terutama buat riasan matanya. Emmm… bagusnya warna kuning gelap, ijo, ato warna biru kali ya! Yupp bener sis, nanti mata sista bisa jadi lebih pop banget lho kalo pake 3 warna ini. :p

– Eye Shadow

Coba pilih warna-warna kuning langsat, cokelat, perak ato perunggu supaya bener-bener bisa ngelengkapin warna kulit dan bikin mata cantik sista jadi cerah.

– Lipstik

Penampilan si kuning langsat bisa lebih wow kalo pake lipstik warna deep red, deep brown, sama dark berry shades. Bagi sista yang suka lipstik warna cerah, baiknya sesuaiin warna lipstik sama pakaian yang sista pake ya. Hindarin warna lipstick pink cerah sama jingga biar kulit ga terkesan gelap.

That’s it! Semoga bisa nambah inspirasi..

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Intip Yuk, Tips Make-Up Sesuai Warna Kulit Dibawah Ini!

Bayi Baru Lahir

Intip Yuk, Tips Make-Up Sesuai Warna Kulit Dibawah Ini!