Intip Yuk Tips-Tips Belajar Make-Up Bagi Pemula!

0 120

Intip Yuk Tips-Tips Belajar Make-Up Bagi Pemula!

Bagi pemula, cara ngaplikasiin make up di wajah mungkin bakalan agak sulit. Make up yang cocok buat pemula itu adalah yang natural. Berikut ini ada beberapa tahap belajarnya:

1. Tahap awal (Persiapan)

– Bersihin wajah

Wajah harus bener-bener bersih dan ga boleh ada kotoran yang nempel sedikit pun pada pemakaian make up di tahap awal. Jadi, sista sebaiknya bersihin wajah dulu sebelum mulai make-upan.

– Pelembap

Setelah wajah bersih, pakai pelembap supaya make up sista jadi lebih nyeresep ke kulit wajah dan bisa bikin make up jadi tahan lama. Biasanya jenis pelembap yang dipakai adalah jenis lotion, karena lebih gampang nyeresep ke pori-pori kulit wajah.

– Foundation

Langkah selanjutnya yaitu pakai foundation dengan pilihan warna yang disesuaiin sama kulit wajah sista. Kenapa? Karena supaya kesannya lebih alami dan nyatu sama make up yang dipakai. Tapi sista juga sebaiknya perhatiin kualitas dari foundation ya. Karena kualitas foundation bakal mempengaruhi make up yang kita pakai.

Sista juga harus merhatiin teknik penyapuannya di kulit wajah. Dan bagi sista yang agak kesulitan nentuin warna apa yang cocok dan sesuai sama kulit, sista bisa nyampur beberapa warna dari foundation yang ada.

2. Pemakaian Bedak

Sapuin bedak ke wajah yang udah diolesin pelembap sama foundation. Tapi hati-hati dalam milih warna bedak yang udah disesuaiin sama warna foundation. Karena hal ini bisa mencegah bedak tabrakan sama warna foundation, jadi keduanya bisa nyatu.

Bedak penting banget digunain buat bikin make up jadi lebih tajam dan tahan lama. Selain itu, bedak juga bisa nyamarin kesan berminyak di kulit wajah. Ada beberapa jenis bedak yang bisa dipilih buat pemakaian make up, dan biasanya bedak yang sering dipakai adalah bedak padat. Bedak tabur juga sebenernya bisa dipakai, tapi lebih cocok buat make up sehari-hari aja.

3. Make Up Buat Mata

Buat nambah make up jadi terkesan sempurna dan mata jadi keliatan lebih tajam, sista sebaiknya pakai make up di mata. Berikut beberapa make up yang bisa diaplikasiin di area mata:

– Eye Shadow

Pemilihan warna eye shadow penting buat nentuin gaya make up natural sista. Jadi usahain milih eye shadow yang warnanya lembut dan terang ya.. Jangan pakai eye shadow yang warnanya gelap, karena nanti kesannya jadi ga natural.

Biasanya, warna eye shadow yang sering diaplikasiin buat make up natural adalah warna merah muda, peach, ato coklat muda. Ketiga warna ini bisa menyatu sama warna wajah dan ga bakal nimbulin gradasi warna yang mencolok dengan warna kulit wajah.

Di bagian kelopak mata, sista sebaiknya ngaplikasiin warna-warna medium kayak krim ato pink supaya kesannya lebih lembut. Aplikasiin warna-warna ini mulai dari ujung mata bagian dalam sampe luar buat ngasih kesan bayangan. Dan sebaiknya olesin warna gelap di bagian atasnya sama warna highlight (terang) di area deket tulang alis.

– Eye Liner

Setelah eye shadow, sista bisa lebih mempertajam mata pakai eye liner. Sebaiknya belajar pakai eyeliner supaya terampil, jadi garis yang dibuat di kelopak mata teksturnya sempurna dan punya bobot yang sama. Kalo sista pengen kesan smokey eyes, coba pakai eye liner yang agak tebel.

Gaya smokey eyes bisa ngasih kesan mata jadi lebih cetar dan keliatan lebih lebar. Pas ngaplikasiin eye liner, usahain garisnya jangan sampe putus, terus ratain pakai kuas kecil ato cotton buds. Sista bisa buka mulut sedikit supaya mata ga ngedip pas pakai eye liner.

– Eye Brow Pensil (Pensil Alis)

Sista sebaiknya ngerapiin alis dulu pakai kuas kecil sebelum nebelin alis. Setelah itu, pakai pensil alis dengan cara disapuin ke alis beberapa kali pulasan buat dapetin hasil yang sesuai. Jangan lupa tata dulu alis supaya ga terlalu tebel dan ga terlalu tipis buat dapet gaya natural.

Biar kualitas make up bertambah, sista juga bisa pakai mascara buat bikin kesan lebih lentik ke bulu mata. Tapi pakai maskaranya jangan ketebelan yah!

4. Bibir & Pipi

– Blush On

Pipi adalah target selanjutnya yang harus dipoles make up. Biar pipi terkesan lebih nonjol, sista sebaiknya ngaplikasiin blush on di pipi. Warna blush on yang dipakai buat make up natural itu yang warnanya ga terlalu mencolok, contohnya cokelat muda, merah muda, ato orange muda juga bisa.

– Lipstik

Sista sebaiknya pilih lipstick yang warnanya natural dan ga terlalu mencolok. Kenapa? Karena lipstick buat make up natural itu emang ga boleh terlalu mencolok, kayak merah muda ato merah. Terus ada juga alternatif warna lain yang bisa juga diaplikasiin, yaitu orange, cokelat muda, sama peach. Hindarin warna-warna berani.

– Lipgloss

Supaya kualitas lipstick tetep kejaga dan lipstick tetep keliatan kinclong, sista bisa olesin sedikit lipgloss ke bibir setelah pakai lipstick. Lipgloss ini juga bisa ngasih kesan penuh ke bibir. Jadi ga ada salahnya kalo diaplikasiin juga sis..

Tata cara penggunaan make up gaya natural pada dasarnya adalah ngasih kesan alami ke wajah. Dan buat nentuin kesan make up itu kayak apa, semuanya ditentuin sama permainan warna make up. Makanya, sekali lagi jangan sampe salah pilih warna ya sis! Karena kalo warnanya terlalu mencolok, malah kesannya jadi menor.

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Intip Yuk Tips-Tips Belajar Make-Up Bagi Pemula!

Penabur Unicorn

Intip Yuk Tips-Tips Belajar Make-Up Bagi Pemula!