Langkah Amankan Instagram Anak Bagi Orang Tua

0 110

Media sosial memang kian populer. Hal ini terbukti dari semakin meningkatnya pengguna media sosial yang bergabung, baik itu kalangan dewasa maupun remaja. Bahkan kini anak-anak pun telah banyak yang menggunakan media sosial karena sangat mudah diakses.

Media sosial sendiri saat ini telah memiliki banyak macam dengan bentuk penggunaan yang cukup berbeda-beda. Sebut saja instagram. Salah satu media sosial ini biasa digunakan untuk berbagi foto-foto milik pribadi dengan sesama pengguna instagram lainnya.

Hal ini mungkin cukup aman untuk orang dewasa, namun untuk anak-anak tentu memiliki resiko tersendiri yang bisa mengancam keamanannya. Untuk itu, sudah seharusnya bagi para orang tua untuk bisa menjaga anak-anaknya dari bahaya yang mungkin ditimbulkan media sosial ini. Nah inilah langkah amankan instagram anak untuk para orang tua.

Tips untuk Orang Tua dalam Mengamankan Instagram Anak

Dalam sebuah media sosial, keamanan memang sangat penting. Terlebih jika penggunanya adalah seorang anak yang masih perlu pengawasan orang tua karena sampai saat ini sudah cukup banyak kasus penculikan ataupun pembunuhan anak yang berawal dari sebuah sosial media termasuk instagram.

Untuk itu, para orang tua harus memiliki langkah amankan instagram anak yang tepat agar keamanan sang anak tetap terjaga.

Anda bisa menerapkan tips mengamankan instagram anak berikut ini.

langkah amankan instagram anak yang pertama adalah memastikan bahwa instagram anak anda terhindar dari follower-follower yang tidak dikenal. Tanyakan apakah anak anda mengenal semua follower yang ada, jika tidak, maka minta anak anda untuk menghapus follower tak dikenal tersebut.

Ini tentu menjadi salah satu cara orang tua mengamankan instagram anak yang paling ampuh. Kemudian anda juga sebaiknya meminta pada anak anda agar modus akun privat diaktifkan. Hal ini tentu akan memberikan keamanan karena akun instagram anak anda tidak bisa dilihat secara keseluruhan.

Anda juga sebaiknya meminta agar fitur geo tag dinonaktifkan sebagai salah satu langkah amankan instagram anak. Ini dilakukan agar orang yang mungkin saja berniat jahat pada anak anda tidak akan tahu lokasi dari gambar yang diposting tersebut.

Selain itu, jangan sampai anda membiarkan anak anda menggunakan info yang bersifat pribadi pada akun instagramnya karena info pribadi bisa digunakan sebagai bahan perbuatan kriminal.

Gambar Hari Ini:

Gambar NASA Jawa Timur

Langkah Amankan Instagram Anak Bagi Orang Tua