Langsing dan Cantik Tanpa Mahal dan Efek Samping? Ini Rahasianya!

0 105

Langsing dan Cantik Tanpa Mahal dan Efek Samping? Ini Rahasianya!

Ladies, bukan rahasia lagi ya kalau setiap wanita selalu ingin menjadi cantik dan memiliki tubuh ideal. Meskipun cantik itu relatif, tapi setiap wanita dari jaman dahulu kala hingga saat ini pasti akan merawat diri agar kelihatan lebih menarik. Kalau dulu mungkin mbah dan nenek kita masih merawat diri dengan perawatan tradisional seperti minum jamu, mandi rempah, atau masker alami dari alam, saat ini perawatan wanita sudah jauh lebih beragam dan canggih.

Sekarang, ingin putih sekejap saja bisa, mau langsing tinggal sedot lemak, supaya awet muda dan kencang bisa suntik, bahkan yang ekstrim lagi banyak wanita rela melakukan operasi plastik demi kelihatan cantik dan menarik.

Nah, sebenarnya sih nggak salah kok kalau kamu ingin cantik dengan cara apapun yang perlu diperhatikan adalah efek samping dan bahayanya bagi tubuh. Mungkin efeknya nggak kelihatan dalam jangka waktu dekat tapi biasanya akan ada efek ketergantungan dan efek lainnya bagi tubuh dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, biasanya untuk melakukan prosedur kecantikan yang instan biasanya memerlukan biayanya yang sudah pasti nggak sedikit. Setuju kan?

Nah, buat kamu nih yang mau tampil cantik, terlihat segar, dan memiliki berat badan ideal sebenarnya ada beberapa cara mudah kok dimulai dari hal yang paling dasar tapi paling sering terlupakan yaitu makanan. Loh kok bisa? Yap, jelas bisa dong. Pernah kan denger pepatah yang bilang “You are what you eat” yang berarti kamu akan seperti apa yang kamu makan.

Kalau kita makan makanan sembarangan, ya kita akan keliatan kurang terawat, berminyak, mudah sakit dan sebaliknya kalau makanan kita sehat dan bergizi seimbang dijamin kita akan keliatan lebih segar, sehat, dan menarik. Jadi makanan itu punya pengaruh yang besar juga loh dalam penampilan kita. Pasti para ladies, penasaran dong gimana ya caranya terlihat segar, menarik, langsing, dan cantik hanya dengan makanan? Yuk, simak tips bermanfaat berikut ini.

Cara termudah dan sederhana yang bisa Ladies lakukan makanlah secara teratur tiga kali dalam sehari. Makanan yang kamu makan harus mengandung beberapa elemen penting ini nih, yaitu sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, dan sayuran. Kalau kamu makan dengan elemen lengkap ini, dijamin deh kamu nggak akan berminat untuk jajan sembarangan karena kamu pasti sudah cukup kenyang.

Selanjutnya, kamu perlu memvariasikan jenis makanan yang kamu makan.

Misalnya, mengganti nasi putih dengan jagung, kentang rebus, oat, atau beras merah sebagai sumber karbohidrat. Jagung dan kentang punya kandingan protein yang lebih tinggi dari beras putih yang bagus untuk mempercepat penyembuhan luka, memperbaiki jaringan kulit, dan mengencangkan otot. Sedangkan oat dan beras merah punya kandungan serat yang sangat baik untuk mengikat lemak, kolesterol jahat, mencegah penyakit jantung, dan bisa bikin cepet kenyang loh. Jadi, cocok nih buat para ladies yang mau tetap langsing, sehat, tapi tetap kenyang.

Coba untuk makan lebih banyak ikan juga bagus loh Ladies! Ikan khususnya yang berasal dari laut mengandung banyak omega 3 dan omega 6 yang bagus untuk mencegah proses penuaan. Ikan laut yang dimaksud disini bukan ikan asin ya karena kalau kebanyakan makan ikan asin, bisa – bisa malah kamu kena darah tinggi,hehehe. Jadi, jangan cuma makan crispy chicken dan bakso saja. Perbanyak deh makan ikan jadi kamu nggak perlu lagi suntik botoks untuk mencegah kulit keriput.

Kacang – kacangan seperti kedelai, kacang hijau, dan almond juga sangat baik untuk tubuh. Kacang – kacangan ini selain mengandung protein juga mengandung vitamin E. Vitamin E terbukti bisa meremajakan dan mengencangkan kulit, dan memudarkan noda di kulit. Biasanya kita bisa menemukan vitamin E, di suplemen kecantikan. Sekarang nggak perlu suplemen mahal deh, ganti aja cemilan keripik kentangmu dengan kacang almond panggang atau susu kedelai. Mudah kan?

Selanjutnya, adalah konsumsi sayuran dengan berbagai warna.

Kenapa ya konsumsi sayuran harus berbagai warna? Karena tiap jenis sayuran dengan wana yang berbeda ternyata mengandung antioksidan dan vitamin yang berbeda dari tiap warna yang dihasilkan. Sayuran warna merah seperti bayam merah, wortel, bit, dan tomat bagus loh untuk mencerahkan kulit dan mencegah penyakit kanker.

Sedangkan sayuran warna hijau, seperti bayam, brokoli, kangkung, daun singkong, dan labu mengandung serat yang baik untuk saluran pencernaan dan mengikat lemak serta kolesterol, sehingga bisa membantumu cepat kenyang dan langsing. Khusus bayam, mengandung zat besi yang penting banget nih buat pembentukan sel darah merah. Wajahmu akan keliatan merona alami dan segar dengan makan sumber zat besi seperti bayam.

Perlu diingat ya Ladies, pengolahan makanan juga perlu diperhatikan. Nggak masalah sih kalau kamu mau menggoreng bahan makanan kamu, tapi lebih baik kalau kamu coba mengolahnya dengan mengukus, merebus, memanggang atau konsumsi makanan tanpa diolah alias mentah. Selain bisa memperkaya rasa, pengolahan ini juga berpengaruh loh untuk mengurangi lemak tubuhmu. Penggorengan dengan menggunakan banyak minyak bisa menghilangkan zat gizi penting dan menyerap banyak minyak yang bisa menambah lemak tubuh. Hiiiy, ngeri kan?

Buah – buahan juga ngga kalah penting dalam menjaga tubuh dan memperoleh kecantikan alami. Sepertinya sih nggak perlu dijelasin lagi deh, kalau buah adalah sumber vitamin dan mineral penting yang nggak hanya berguna untuk menjaga kesehatan tapi juga baik untuk kulit dan diet sehatmu.

Konsumsi buah ini juga sebaiknya berbagai warna ya. Makin banyak warna, makin beragam juga vitamin dan antioksidan yang masuk ke dalam tubuh. Buat kamu yang mau kulit cantik dan sehat, serta terlihat segar jangan ragu deh untuk makan berbagai buah – buahan. Jangan cuma durian aja ya Ladies,hehehe!

Satu nih yang jelas nggak boleh lupa adalah minum air putih yang cukup minimal delapan gelas per hari.

Kalau lebih? Jelas boleh dong, asal masih dalam batas wajar. Jangan menyepelekan si bening ini loh, karena ternyata manfaatnya banyak banget dan manfaatnya buat kecantikan juga ada loh. Air putih ini bagus untuk menjaga elastisitas kulit, mencegah stress dan penuaan, serta membuat kamu terhindar dari ngemil yang berlebihan.

Dengan minum air putih yang cukup, maka keinginan kamu untuk makan di luar jam makan bisa berkurang karena kadang para ladies biasanya nih kurang bisa membedakan antara butuh air atau butuh cemilan. Sebenernya tubuh butuh cemilan itu hanya 2 kali loh dalam sehari, yaitu 3 jam sebelum makan siang dan 3 jam sebelum makan malam.

Gimana ladies, sudah siap belum keliatan makin cantik dan segar dengan makan makanan bergizi? Mudah banget loh ternyata, bebas efek samping, hasilnya terlihat alami dan cantikmu akan terlihat lebih tahan lama. Dicoba yuk!

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Langsing dan Cantik Tanpa Mahal dan Efek Samping? Ini Rahasianya!

Anjing Dan Bayi

Langsing dan Cantik Tanpa Mahal dan Efek Samping? Ini Rahasianya!