Mau Kehamilan Kamu Lebih Sehat? Coba Konsumsi Makanan Ini

0 80

Buat kamu para wanita yang sedang menjalani hari bahagia akan menjadi seorang Ibu, pastinya kamu harus tau bahwa konsumsi makanan sehat sangat penting. Hal ini dikarenakan janin dalam tubuh hanya menyerap zat gizi dari makanan yang kamu konsumsi.

Buat kamu yang sedang hamil dan mempersiapkan masa kehamilan, coba yuk perbanyak konsumsi makanan ini biar kamu dan calon bayi kamu lebih sehat dan dapat nutrisi cukup.

1. Brokoli

Mau Kehamilan Kamu Lebih Sehat

Si keriting berwarna hijau ini nggak perlu diragukan lagi deh kandungan gizinya. Brokoli merupakan jenis sayuran yang mengandung asam folat yang penting untuk pembentukan sel darah ibu hamil dan penting juga untuk pertumbuhan otak janin. Selain itu, brokoli juga kaya kalsium loh yang baik untuk pertumbuhan tulang janin dan mencegah osteoporosis pada Ibu hamil.

2. Tempe

Mau Kehamilan Kamu Lebih Sehat1

Kalau jenis makanan satu ini sih pasti sudah sangat familiar ya dengan lidah orang Indonesia. Yap, makanan berbahan dasar kacang kedelai ini merupakan sumber zat besi yang baik untuk pembentukan sel darah merah baik bagi ibu hamil dan calon bayi dalam kandungn.

Zat besi ini penting banget karena kalau kekurangan pertumbuhan janin bisa jadi kurang optimal bahkan bisa menyebabkan janin tidak berkembang, Duh jangan sampe deh. Yuk makan tempe.

3. Hati Sapi/Hati Ayam

Nah bagi para bumil (ibu hamil) bahan makanan hewani juga salah satu yang penting untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan hati ayam dan hati sapi ini merupakan sumber protein yang baik untuk membangun jaringan pada tubuh calon janin dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak pada ibu hamil. Zat besi yang tergantung dalam hati ayam dan hati sapi juga lebih mudah dicerna oleh tubuh loh. Jangan lupa ya, untuk selalu memasak hati ayam dan hati sapi hingga benar benar matang sebelum dikonsumsi untuk menghindari infeksi bakteri dan cacing pita.

4. Alpukat

Mau Kehamilan Kamu Lebih Sehat2

Buah yang rasanya creamy ini juga salah satu yang perlu ditambakan dalam daftar makanan para ibu hamil loh. Selain rasanya yang enak, Alpukat merupakan buah yang tinggi asam folat, asam lemak tidak jenuh omega 3, dan asam lemak omega 6. Asam lemak ini sangat berguna untuk pembentukan otak janin.

5. Sari Kacang Hijau

Selain menjadi alternatif minuman yang menyegarkan, sari kacang hijau juga bagus untuk ibu hamil loh. Minuman yang berasal dari kacang – kacangan ini mengandung protein yang tinggi, vitamin B kompleks yang bergunan untuk mengurangi keluhan mual dan pegal selama hamil, dan isoflavon yang membantu menjaga keseimbangan hormon saat hamil.

Hal ini penting banget loh, karena kebanyakan ibu hamil mengalami mual dan muntah yang parah sehingga tidak bisa konsumsi makanan apapun. Nah sari kacang hijau bisa membantu mengatasi keluhan tersebut. Gimana bisa hamil sehat kalau makanan aja nggak bisa masuk ke tubuh kita? Betul kan.

Apakah jenis makanan tersebut sudah ada dalam menu kamu sehari hari? Kalau belum, nggak ada salahnya kok untuk dicoba. Selain enak, bahan makanan tersebut juga gampang banget ditemui di pasar tradisional ataupun supermarket.

Cara mengolahnya pun nggak sulit,yang penting untuk bahana makanan hewani pastikan selalu diolah dengan benar benar matang ya. Yuk konsumsi makanan sehat untuk kehamilan yang lancar, sehat dan menyenangkan hingga persalinan.

Gambar Hari Ini:

Sebelum Dan Sesudah Makeup

Mau Kehamilan Kamu Lebih Sehat? Coba Konsumsi Makanan Ini