Mau Punya Kecantikan Alami? Manfaatin Uap Nasi Aja!

0 91

Mau Punya Kecantikan Alami? Manfaatin Uap Nasi Aja!

Tampil cantik dan menawan emang selalu jadi impian semua kaum hawa. Tapi penampilan cantik itu ga cuma dari kulit sehat dan mulus dari luar aja sis. Kecantikan alami dari dalam diri itu lebih bagus dan menarik. Sista pasti sering kan nyalon ato coba-coba konsultasi sama dokter kecantikan demi tampil cantik?

Padahal, ga usah repot-repot kayak gitu sis, banyak kok cara supaya cantik tapi murah meriah dan gampang lagi.

Sista tau uap nasi kan? Nah, coba deh manfaatin uap nasi ini biar wajah keliatan makin cantik alami. Dan konon, uap nasi ini emang udah sering dimanfaatin sama si mbah leluhur kita zaman dulu buat ngejaga kecantikan kulit.

Kenapa uap nasi bermanfaat buat kecantikan?

Uap nasi merupakan salah satu terapi alami buat nyembuhin macam-macam penyakit kulit dan bisa bikin kulit jadi lebih cantik.

Beras yang dimasak didalam air bakalan ngehasilin uap berupa asap ato butiran air dalam bentuk partikel yang kecil banget. Di setiap uap yang keluar dari air beras itu, katanya mengandung bahan-bahan yang tinggi kandungan oksidannya.

Selain itu, uap nasi juga mengandung senyawa allantonin yang berkhasiat sebagai obat anti radang. Bahkan uap nasi juga mengandung beberapa senyawa lain hasil dari pecahan vitamin, protein, sama mineral yang berasal dari beras.

Berikut ini manfaat uap nasi.

– Ngobatin jerawat

Semua kaum hawa pasti bakal ngerasa risih dan keganggu banget sama yang namanya jerawat. Daripada pusing mikirin cara ngilanginnya pakai terapi ini itu yang muahal. Mending pakai aja uap nasi buat ngilangin jerawat dan ngerawat kulit yang dah terlanjur jerawatan. Uap nasi hangat bakalan bantu ngebersihin pori-pori wajah dan bikin semua kotoran atopun bakteri lenyap semua.

Setelah wajah di uapin pakai uap nasi, jerawat biasanya bakal ngecilin sendiri dan ngeluarin kotoran-kotorannya. Bersihin wajah pakai air dingin kalo udah beres nguapin wajah. Lakuin rutin minimal 3x seminggu.

– Ngatasin kulit kusam jadi lembut

Kulit kusam bakal bikin penampilan sista jadi ga menarik. Kulit kusam ini emang bisa bikin kulit jadi keliatan kurang gizi. Kondisi ini biasanya sering nyebabin kulit jadi lebih kering dan ga cerah. Buat ngatasin hal ini, ga usah jauh-jauh ke salon, sista bisa pakai terapi spa uap nasi di rumah.

Uap nasi ini kan bisa ngelancarin peredaran darah di area wajah. Kalo peredaran darah di wajah lancar, otomatis sirkulasi udara didalam pori-pori juga bisa berjalan baik. So, kulit jadi keliatan lebih kenyal, lembut, dan ga kusam lagi.

– Melihara kelembapan alami kulit

Kulit wajah yang kurang lembap bakal keliatan lebih kering. Beberapa wanita juga ada yang ngeluh soal kulit yang keriput di area bibir sama mata. Kulit yang kurang lembap biasanya suka susah juga dirias daripada kulit yang sehat. Jadi, kebanyakan sista pasti pakai krim pelembap. Tapi sis kalo pelembapnya ga cocok sama kulit, hasilnya malah bisa timbul penyakit dan masalah kulit lain lho!

Makanya, sista mending pakai uap nasi biar kulit jadi lembap alami. Uap nasi ini mengandung suhu panas yang sesuai dan bisa ngalirin beberapa senyawa dari beras yang fungsinya bisa bantu ngejaga kelembapan.

– Ngatasin kulit berminyak

Kulit wajah yang berminyak juga suka susah dirawat. Kulit yang berminyak cenderung lebih gampang kena berbagai masalah wajah kayak jerawat, flek hitam, dll. Produksi minyak di bagian kelenjar jaringan bawah kulit biasanya terlalu berlebihan, jadi minyak terus terusan keluar dari pori-pori.

Kotoran di wajah juga bisa nyebabin sumbatan dan akhirnya kulit jadi sensitive. Buat ngatasin hal ini, sista bisa pakai uap nasi biar proses kerja kelenjar di bagian bawah kulit tetep berjalan baik dan aliran darah jadi lancar. Kalo udah gini, produksi minyak nantinya bisa distop dan kulit jadi keliatan lebih cuantik deh!

– Ngatasin efek penuaan dini

Efek penuaan dini biasanya bakal muncul di kulit wanita yang usianya lebih dari 30 taun. 30 taun awal biasanya muncul flek hitam, keriput, dan kulit kendor. Kondisi ini dipengaruhin sama produksi hormone dan kulit yang sering kena radikal bebas.

Manfaat uap nasi buat kecantikan punya peran bagus buat bantu ngatasin efek penuaan dini. Uap nasi bisa ngatasin sel-sel kulit mati yang numpuk di kulit, jadi efek penuaan dini bisa diatasin lebih awal.

– Ngebersihin wajah

Ngebersihin wajah udah jadi ritual rutin yang penting banget buat nyegah berbagai jenis masalah kulit. Tapi, penggunaan pembersih sama pelembap yang ga sesuai sama jenis kulit bisa nyebabin jerawat, flek hitam, dan noda.

Sista bisa ngatasin masalah ini dengan cara ngebersihin wajah pakai uap nasi. Cukup uapin wajah pakai uap nasi yang baru masak, dan dijamin kotoran secara alami pada keluar, jadi kulit lebih halus. Uap nasi emang mengandung pati alami dan senyawa di uapnya itu ampuh buat ngebersihin wajah.

– Ngencengin kulit

Uap nasi punya manfaat yang baik buat ngencengin kulit. Dan aroma pati dari uap nasi berkhasiat banget buat bikin jaringan kulit jadi lebih kenceng dan bisa ngatasin nipisnya lapisan kolagen di kulit wajah.

– Ngecilin pori-pori

Pori-pori wajah yang terlalu besar biasanya bakal bikin seseorang jadi ga pede. Bahkan pori-pori wajah yang besar bisa makin keliatan pas pakai riasan padat atopun tabur. Buat ngatasin masalah pori-pori ini, bisa juga pakai uap nasi. Uap nasi bisa mancing sistem peredaran darah di kulit wajah, jadi pori-pori pun nutup secara alami.

Selain itu, uap nasi ini bisa ngatasin peradangan kulit juga, jadi pori-pori kulit ga bakal infeksi.

– Bikin awet muda

Uap nasi mengandung bahan antioksidan yang baik banget buat ngejaga kulit biar keliatan lebih awet muda. Protein, vitamin, dan mineral yang ngehasilin senyawa dari uap nasi juga bisa ngatasin masalah kulit. Bahkan kulit yang keriput bisa jadi lembut dan kenyal kalo wajah diuapin uap nasi.

– Nyembuhin eksim

Khasiat lain dari uap nasi adalah buat ngobatin eksim. Eksim merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering nyerang bagian tangan, kaki dan sendi. Eksim ini biasanya bisa nimbulin rasa gatel yang parah dan kulit jadi suka luka akibat digaruk-garuk.

Buat ngobatin eksim pakai uap nasi, tempatin handuk khusus buat nyerep uap yang keluar dari panci penanak nasi. Setelah handuk hangat dan lembap, tempelin ke bagian kulit yang kena eksim. Lakuin terapi ini beberapa kali sampai eksim agak baikan.

Sista, khasiat uap nasi buat kecantikan emang udah dibuktiin sejak dulu. Bahkan orang dulu sering pakai masker dari air rendeman beras buat melihara kecantikan kulit. Ga perlu khawatir kena efek samping. Karena uap nasi ini ga mengandung bahan kimia, jadi kulit bisa cantik alami.

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Mau Punya Kecantikan Alami? Manfaatin Uap Nasi Aja!

Desa Di Jepang

Mau Punya Kecantikan Alami? Manfaatin Uap Nasi Aja!