Mau Tau Rahasia Pipi Merah Merona Alami Tanpa Blush On? Baca Tipsnya Yuk!

0 83

Mau Tau Rahasia Pipi Merah Merona Alami Tanpa Blush On? Baca Tipsnya Yuk!

Pipi merah merona emang bisa bikin wajah seorang wanita jadi keliatan cantik dan awet muda. Apalagi para gadis muda yang pipinya merah merona, ihhhh imut dan gemesin bhangat deh!

Biar pipi keliatan merah merona, biasanya kebanyakan wanita itu sering pakai blush on. Padahal tanpa blush on juga pipi bisa keliatan merah merona tau sis. Tapi.. dengan cara lain tanpa make up an pastinya.

Mo tau apa aja rahasia pipi merah merona alami?

Nih cobain deh cara-cara alternatif berikut!

1. Dengan ngelembapin kulit wajah

Cara pertama yaitu dengan sesering mungkin ngelembapin wajah. Kalo kulit wajah lembap, nantinya pipi yang tekstur kulitnya lebih kenyal biasanya bakal keliatan merah merona secara alami. Pelembap alami kulit yang bisa dipakai, contohnya minyak zaitun.

Buat sista yang tipe kulitnya kering, bisa pakai minyak alpukat buat ngelembapin kulit yang kering. Ada baiknya juga kalo sista coba pakai lotion pelembap alami buatan sendiri. Tapi pemakaiannya harus rutin ya sis kalo hasilnya mo bener-bener keliatan cepet.

2. Ngaplikasiin vitamin C di kulit

Cara kedua yaitu dengan ngaplikasiin bahan-bahan yang kaya vitamin C di kulit wajah. Vitamin C merupakan agen pencerah alami buat kulit. Bahan-bahan yang kaya vitamin C antara lain, jeruk nipis, jeruk lemon, dan bengkoang.

Sebagai langkah awal, sista bisa pakai masker bengkoang yang bisa dibikin sendiri atopun dengan beli masker bengkoang organic di toko-toko perawatan kecantikan. Masker bengkoang yang rutin dipakai bisa bikin pipi jadi merah merona, khususnya buat yang kulit wajahnya putih cerah. Biasanya pipinya yang merah merona bakal keliatan bhangat.

3. Lakuin treatment pijat wajah

Pijatan-pijatan lembut di wajah bisa bikin kulit wajah jadi lebih sehat lho sis! Hal ini karena pijatan di wajah bisa ngelancarin peredaran darah di bagian bawah kulit wajah. Peredaran darah ini berperan bhangat dalam ngedistribusiin nutrisi, termasuk nutrisi yang dibutuhin sama jaringan kulit. Rona merah di pipi juga biasanya tanda kalo kulit wajah udah kenutrisi dengan baik.

Cara mijat wajah ini juga gampang, yakni cukup pakai air hangat dan pijat muter pakai kedua ujung jari telunjuk dan jari tengah, dengan ngebentuk lingkaran kecil di semua area wajah secara merata. Lakuin banyak pijatan di area pipi rutin tiap pagi biar hasil lebih maksimal.

4. Pakai masker nabati mentimun

Cara berikutnya yaitu dengan pakai masker nabati yang bisa dibikin sendiri di rumah. Masker nabati yang recommended bhangat dan bisa bikin kulit pipi merah merona yaitu masker dari buah mentimun. Kenapa harus masker mentimun? Karena masker ini kaya akan nutrisi dan mineral yang dibutuhin kulit. Selain itu, dengan maskeran pakai mentimun, kulit bisa jadi nyaman dan rileks.

5. Lakuin exfoliating ato pengelupasan kulit

Biar kulit pipi jadi merah merona, kulit harus bebas dari masalah noda yang diakibatin sama penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Buat ngatasin masalah ini, cara ampuhnya adalah dengan ngelakuin exfoliating ato pengelupasan kulit.

Exfoliating ini merupakan metode pengikisan sel-sel kulit mati di lapisan kulit paling luar supaya kulit bebas dari masalah penumpukan sel-sel mati dan kotoran di permukaan kulit.

Cara ngelakuinnya exfoliating ini juga ada 2 (pilih salah satu).

– Pilihan pertama, yaitu dengan pakai masker yang mengandung scrub. Cara ini adalah cara paling aman, karena scrub yang halus bisa bikin kulit jadi lebih gampang beradaptasi. Selain itu, masker wajah juga biasanya mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhin kulit.

Masker wajah yang baik dipakai buat exfoliating adalah masker organic bengkoang. Karena tekstur scrubnya halus bhangat dan nyaman meski kulit sensitive sekalipun.

– Pilihan kedua, yaitu dengan pakai handuk bersih dan air hangat. Cara exfoliating dengan metode ini meski gampang dan efektif, tapi beresiko bikin kulit jadi iritasi. Makanya perlu hati-hati bhangat ngelakuinnya. Kalo sista ragu mo lakuin sendiri exfoliating, sista bisa minta tolong ahli perawatan kulit.

6. Pakai stroberi

Cara terakhir yaitu dengan ngolesin potongan buah stroberi ke kulit. Caranya juga gampang, buah stroberi yang udah mateng dipotong-potong jadi 2 bagian. Olesin bagian dalemnya ke pipi selama kurang lebih 5 menitan. Selama proses ini, nutrisi dari buah stroberi bakalan ditransfer ke kulit wajah. Makanya kulit wajah khususnya bagian pipi biasanya jadi merah karena nutrisinya full.

Buah stroberi selain mengandung vitamin A, C dan mineral alami yang dibutuhin kulit, juga mengandung zat pewarna alami yang bisa bekerja ningkatin rona kulit. So, recommended bhangat deh sis, dan patut dicoba!

Well.. gampang bhangat kan sis cara bikin pipi jadi merah merona? Mulai sekarang ga perlu ribet-ribet pakai blush on lagi deh. Apalagi kalo cara pakai blush on nya ga bener kan juga malah bisa jadi ngerusak penampilan. Daripada jadi keliatan norak, mending pilih salah satu cara diatas aja biar aman!

Salam pipi merah merona sista…:p

Gambar Hari Ini:

Gulungan Imac

Mau Tau Rahasia Pipi Merah Merona Alami Tanpa Blush On? Baca Tipsnya Yuk!

Sumber: @kimdaoblog

Mau Tau Rahasia Pipi Merah Merona Alami Tanpa Blush On? Baca Tipsnya Yuk!