Pengen Bulu Mata Cetar? Ikutin Tips-tips Milih Maskara Berkualitas Berikut!

0 131

Pengen Bulu Mata Cetar? Ikutin Tips-tips Milih Maskara Berkualitas Berikut!

Mascara merupakan salah satu kosmetik andalan kaum wanita yang bisa bikin bulu mata keliatan cetar, lebih panjang, lentik dan lebih bervolume. Makanya, para wanita yang bulu matanya pendek dan ga lentik wajib punya produk kosmetik yang satu ini.

Maskara bisa dipaduin sama semua jenis make up biar aura penampilan jadi makin eksotis. Bahan-bahan mascara sendiri dibuat dari bahan yang beda-beda, tapi semuanya rata-rata bahan dasarnya lilin.

Terus apa aja sih tips-tips milih mascara yang berkualitas dan bagus?

Sebelum kita bahas tipsnya, mending kita kenalin dulu satu persatu jenis mascara.

Ada berbagai jenis mascara yang dijual di pasaran, mulai dari mascara anti gumpal, mascara pelentik, mascara buat manjangin, mascara anti air, sampe mascara penebal bulu mata juga ada.

– Maskara Anti Gumpal (Non-Clumping Mascara)

Mascara anti gumpal terbuat dari bahan-bahan tambahan kayak ekstra gliserin dan sutra buat ngehalusin mascara jadi ga ngegumpal. Biasanya mascara anti gumpal ini udah dilengkapin sama sikat panjang buat meminimalisir gumpalan.

– Maskara Pelentik (Curling Mascara)

Mascara ini fungsinya buat ngelentikkin bulu mata.

– Maskara Anti Air (Water Proof Mascara)

Mascara anti air ga punya bahan sensitif sama air, tahan keringet sama kelembapan, dan tahan hujan juga air mata. Mascara anti air cocok diaplikasiin buat acara pernikahan ato acara-acara di luar ruangan. Cara ngehapus mascara ini bisa dengan make-up remover. Tapi, buat yang bulu matanya halus jangan pakai make up remover, karena bulu mata bisa rusak.

– Maskara Buat Manjangin Bulu Mata (Lengthening Mascara)

Lengthening mascara bisa jadi pilihan terbaik buat sista yang punya bulu mata pendek. Mascara ini juga udah dilengkapin sama bulu sikat tebel buat bantu ngeratain mascara di bulu mata.

– Maskara Penebal (Volumizing Mascara)

Volumizing mascara fungsinya buat nambah volume bulu mata. Kandungan zat polimer silicon sama lilin didalamnya emang bisa bikin bulu mata jadi lebih tebel.

Tips Milih Maskara Yang Berkualitas Sesuai Bulu Mata

1. Sebelum beli, baiknya kenalin dulu type bulu mata sista.

– Bulu mata tipis: pilih mascara yang fungsinya nebelin bulu mata. Mascara jenis ini umumnya terdiri dari 2 komponen, yaitu komponen pulasan dasar mascara sama komponen buat mempertegas warna bulu mata.

– Bulu mata tebel & pendek: Sista jangan beli mascara yang ngasih efek volume ya, karena bulu matanya udah tebel. Baiknya pilih jenis lengthening mascara sama curling mascara aja. Buat teksturnya pilih yang agak cair.

– Bulu mata tebel & panjang: Beruntung banget deh sista yang punya jenis bulu mata kayak gini. Karena kalo bulu mata udah tebel juga panjang, pakai mascara jenis apa aja cocok. Paling yang perlu diperhatiin, pas sista pakai volumizing mascara, baiknya cukup diolesin sekali aja biar bulu mata ga ngegumpal.

– Bulu mata tipis & pendek: Pilih jenis volumizing sama lengthening mascara buat type bulu mata ini. Bentuk kuasnya juga pilih yang sedikit ngelengkung biar mempermudah jangkauan lapisan mascara dalam sekali sapuan. Teksturnya pilih yang cair juga ya sis.

– Bulu mata tipis & panjang: Pilih mascara yang bisa nebelin ato ngelentikkin supaya bulu mata terkesan lebih tebel.

2. Pilih bentuk sikat mascara buat ngehasilin efek beda-beda.

– Sikat lurus. Sikat lurus dipakai buat bulu mata yang ga terlalu panjang. Mascara yang sikatnya lurus emang bagus buat nebelin bulu mata.

– Sikat runcing. Sikat runcing dipakai buat ngejangkau ujung bulu mata. Mascara yang sikatnya runcing ini bisa bikin mascara merata di bulu mata. Sikat runcing emang salah satu sikat mascara yang paling banyak dipakai selain sikat lurus.

– Sikat melengkung. Sikat melengkung dipakai buat ngelentikkin bulu mata supaya keliatan lebih cantik. Mascara yang sikatnya melengkung cocok diaplikasiin buat bulu mata pendek.

– Sikat tebel. Sikat tebel dipakai buat nebelin bulu mata. Tapi buat sista yang punya bulu mata tebel, usahain jangan pakai sikat ini.

– Sikat panjang. Sikat panjang fungsinya bisa bikin bulu mata keliatan lebih panjang dan natural secara alami.

– Sikat bulat. Sikat bulat bisa mempermudah pengaplikasian tiap helai bulu mata.

– Sikat sisir. Mascara yang sikatnya sisir biasanya dipakai terakhir setelah pemakaian mascara utama. Sista pasti pernah pakai mascara terus maskaranya sebagian masih ngegumpal kan? Nah sikat sisir ini cocok buat ngerapihin mascara yang ngegumpal. Jadi bulu mata lebih keliatan teratur dan rapi.

3. Sesuaiin warna mascara sama warna rambut.

Tapi buat pemakaian sehari-hari, baiknya pakai mascara warna coklat tua ato hitam aja. Kecuali buat pergi ke acara khusus, baru deh pakai mascara sesuai warna riasan.

4. Sebelum beli mascara, jangan lupa baca review produk mascara.

Pilih review produk yang tujuannya ga komersial. Karena biasanya kalo komersial isinya cuma iklan promosi semata yang cenderung nyembunyiin kekurangan produknya.

Emang ada banyak banget produk mascara di pasaran yang bisa sista pilih. Tapi hati-hati, sebelum milih pastiin kalo produk mascara yang mo dibeli udah terdaftar di BPOM RI. Karena produk kecantikan yang berbahaya itu udah banyak tersebar di pasaran.

Sekian tips milih mascara yang berkualitas. Pokoknya jangan buru-buru beli produk mascara sebelum perhatiin hal-hal diatas ya sis..

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Pengen Bulu Mata Cetar? Ikutin Tips-tips Milih Maskara Berkualitas Berikut!

Anjing Putih

Pengen Bulu Mata Cetar? Ikutin Tips-tips Milih Maskara Berkualitas Berikut!