Pengen Tampil Lebih Cantik? Mau Coba Tanam Benang? Baca Dulu Yuk Manfaat Sama Dampaknya!

0 87

Pengen Tampil Lebih Cantik? Mau Coba Tanam Benang? Baca Dulu Yuk Manfaat Sama Dampaknya!

Dunia kecantikan saat ini udah banyak nawarin berbagai alternatif pilihan treatment mulai dari botox, filler sampe tanam benang yang udah popular di Korea sebelumnya. Tapi diantara banyaknya pilihan kayak tadi, tanam benang yang paling laku dan banyak diminatin sama kalangan cewek ato cowok yang mo lakuin treatment wajah.

Wah tanam benang? Aman ga tuh? Pasti mahal?

Kalo soal aman semua perawatan ato treatments itu pasti punya efek samping masing-masing ya sis. Tapi kalo soal harga, insya allah lebih murah dibanding treatment lain.

Terus treatmentnya ga butuh waktu lama dan hasilnya juga lebih optimal ningkatin elastisitas kulit, ngilangin kerutan (dahi sama sudut mata), ngencengin kulit yang kendor (wajah, leher, pipi, alis, rahang), ngilangin kantong mata, bantu peremajaan kulit, bantu nyerahin kulit wajah, bantu kecilin pori-pori, bikin wajah jadi tirus, ngurangin kadar lemak dibawah dagu (double chin), sama bisa mancungin idung.

Satu lagi keunggulannya, yaitu treatment ini hasilnya diklaim bisa awet dan tahan lama sekitar 1-2 taunan, ga kayak botox ato filler yang tahan cuma 7-8 bulanan aja. Jadi ga heran kalo banyak kaum cewek ato cowok yang lebih milih treatment tanam benang.

Hhmmm btw apa sih tanam benang itu?

Tanam benang ato threadlift yaitu tehnik treatment yang bisa ngerangsang pembentukan kolagen di wajah dengan nanamin benang ke dalem jaringan di sekitar kulit. Emang sih kedengerannya agak sedikit serem ya! Tapi treatment ini katanya sih aman daripada sedot lemak, asal dilakuin sama yang ahli pastinya.

Benang yang dipake buat tanam benang juga ada macem-macem sis tergantung sama kebutuhan si pasien, mulai dari yang kecil panjang, polos, bergerigi, sampe ada pengaitnya biar wajah makin kenceng. Dan masing-masing jenis benang ini pastinya beda, kayak benang yang bergerigi sama ada pengaitnya itu sering dibanderol lebih mahal dibanding yang polos. Meski lebih mahal, tapi jenis benang bergerigi sama yang ada pengaitnya ini punya kelebihan yaitu lebih optimal ngencengin kulit, dibanding yang polos.

Benang bergerigi cocok dipake buat kulit yang kendor banget. Proses treatment tanam benangnya, kulit yang kendor biasanya cuma butuh 8-9 benang aja kalo pake benang bergerigi. Beda sama kalo pake benang polos yang ngebutuhin sampe 30 benang dan hasilnya juga katanya kurang optimal.

Buat sista yang pengen nyoba treatment ini juga ga perlu khawatir, karena sifat benangnya bisa diserep sama tubuh. Dan nama jenis benangnya yaitu Polydixanone (PDO), dimana benang ini seringkali dipake pas proses operasi kayak benang Caesar yang bakal larut sendiri didalem kulit.

Sebenernya, tanam benang ini masih jadi pro dan kontra di kalangan kedokteran. Kacamata medis mandang metode ini sebagai sebuah perubahan trend yang efeknya mungkin cuma sementara. Selain itu, tanam benang juga bisa aja nimbulin efek samping yang akibatnya bisa fatal buat kesehatan kulit.

Namanya juga kulit kan dimasukkin benda asing, jadi kalo ga dilakuin sama yang professional nanti syaraf bisa ketusuk, kelenjar air liur ato pembuluh darah bisa pendarahan, radang sama bengkak. Terus wajah juga rawan banget jadi ga simetris. Makanya, terapis tanam benang itu harus punya keterampilan yang bagus dan punya sertifikat terstandar.

Soal prosedurnya gimana?

Sebelum ngejalanin tanam benang, dokter bakalan nyuntik obat bius lokal di area wajah yang pengen diproses. Setelah itu, dokter mulai masukkin benang khusus ke bagian bawah kulit. Benang yang ditanam di bawah kulit ini gunanya buat nyiptain efek yang bisa ngangkat kulit sama ngencengin jaringan lunak wajah. Benang yang dipake jenisnya juga harus bisa diserep sama kulit.

Prosedur ini biasanya bisa makan waktu sekitar 30-40 menitan. Kalo udah beres treatment ini, sista bisa langsung pulang dan langsung nikmatin hasilnya beberapa hari ke depan.

Apa aja efek samping sama resikonya?

Setelah sista ngejalanin tanam benang, efek sampingnya biasanya nanti bakal timbul nyeri di bagian belakang kuping sama rasa ga nyaman di wajah. Wajah juga bakalan sedikit lebam ato agak bengkak akibat benang yang dimasukkin ke wajah, ato susah buka mulut yang berangsur-angsur bakal ilang dan wajah jadi keliatan awet muda.

Sista juga ga usah khawatir kalo kulit wajah jadi agak ngerut, karena biasanya efek ini bisa ilang sekitar 14-21 hari.

Meskipun prosedur ini tergolong minim invasi, tapi resiko komplikasi tetep ada. Dan berikut beberapa komplikasi resikonya.

– Nyeri di area ujung benang yang ditusuk
– Infeksi
– Hematoma (akumulasi darah)
– Benang ngegeser
– Benang putus
– Benang bisa keliatan
– Granuloma (benjolan di kulit)

Kesimpulan:

Prosedur tanam benang emang bisa ngebantu ngeremajain kulit wajah daripada operasi plastic yang bisa ngabisin uang sampe puluhan bahkan ratusan juta. Tapi, meski tanam benang bisa tahan 1-2 taunan, kalo udah lewat itu benang baru harus ditanam lagi supaya kulit wajah tetep kejaga.

Dan ngeliat dari efek samping sama resikonya, apalagi harus dilakuin berulang-ulang buat mertahanin efeknya. Nyatanya para pakar kecantikan nyimpulin kalo tanam benang itu ga cocok dijadiin treatment buat ngeremajain kulit.

Kalo sista emang pengen coba tanam benang, disaranin buat ngonsulitasiin dulu ke dokter secara lengkap soal sisi positif sama negatif prosedurnya. Jangan asal pilih terapisnya ya sis, dan paling penting juga bahannya harus bener-bener steril dan tepat.

Gambar Hari Ini:

Theme Park Harry Potter

Pengen Tampil Lebih Cantik? Mau Coba Tanam Benang? Baca Dulu Yuk Manfaat Sama Dampaknya!

Sumber: @kimdaoblog

Pengen Tampil Lebih Cantik? Mau Coba Tanam Benang? Baca Dulu Yuk Manfaat Sama Dampaknya!