Pengen Tetep Cantik Pas Musim Hujan? Ini Dia Tips-Tipsnya!

0 82

Pengen Tetep Cantik Pas Musim Hujan? Ini Dia Tips-Tipsnya!

Musim hujan masih berlangsung sampai sekarang ini. Kondisi cuaca sama angin juga sering berubah-ubah. Cuaca dingin pas musim hujan perlu diwaspadain terus supaya kesehatan tubuh tetep kejaga dengan baik.

Biasanya kita sering kena flu ato pilek serius kalo ga bener-bener ngejaga kesehatan. Terus cuaca di musim hujan juga cenderung suka ninggalin kulit kering dan kusam. Makanya, kulit juga perlu perawatan khusus pas musim hujan.

Nah, buat ngehindarin hal itu, coba deh ikutin tips-tips cantik di musim hujan berikut:

Pakai Pelembab Di Malam Hari

Pelembab dibutuhin banget pas kulit lagi kena udara kering yang selalu berubah-ubah. Dekongestan umum yang biasa dipakai buat ngatasin berbagai gangguan yang berkaitan sama sistem pernapasan bagian atas (hidung, mulut, tenggorokan) juga bisa ngedehidrasi kulit, dan bikin kulit jadi kering. Cara ngakalinnya, coba deh pakai pelembab rutin di malam hari buat ngejaga kelembapan kulit dan mertahanin hidrasi kulit.

Olesin Masker atau Gel Pelembab Di Kulit

Karena dekongestan bisa bikin kulit jadi kering, masker gel mungkin bisa jadi alternatif lain buat ngegantiin kelembapan kulit. Perfect Calming Gel cocok dipakai di musim hujan ato musim-musim ekstrim lainnya karena dia bisa nenangin kulit sensitif dan ngelembapin kulit kering.

Hindarin Pembersih Kulit Yang Berbasis Alkohol

Kita perlu ngehindarin pembersih kulit berbasis alkohol karena pembersih tersebut bakal ngeganggu banget dan bikin kulit kita jadi kering. Pakai pembersih secara teratur buat nyingkirin kelebihan minyak, kotoran sama debu, dan pastinya buat ngejaga kulit supaya bebas dari infeksi bakteri.

Pakai Daun Mint

Pas kita nyoba ngeproteksi diri ato ngelawan infeksi, ternyata kulit jadi keliatan pucet dan kadang iritasi. Atasin masalah ini dengan sering minum teh daun mint yang emang banyak direkomendasiin sama para ahli medis. Teh daun mint ini udah terbukti juga bisa ngobatin sakit tenggorokan.

Minum Air Putih Lebih Banyak

Minum air di berbagai musim itu baik karena hal ini merupakan cara yang paling efisien buat ngelembapin tubuh dari dalem. Ngejaga cairan tubuh bisa bantu ngebuang racun dan ngejaga suhu tubuh. Campur beberapa bahan kayak jahe seger sama madu buat ngelawan pilek sekaligus bantu ngebasmi kuman didalam tubuh. Minum seenggaknya 8-10 gelas tiap hari supaya masalah lain bisa dicegah juga.

Hindarin Makanan Pedes Dan Berminyak

Biar kulit tetep sehat khususnya di musim hujan, baiknya hindarin makanan pedes, berminyak, dan asem. Tingkat kelembapan yang tinggi bisa nyebabin sistem pencernaan jadi lemah dan makanan berat bisa bikin kita sakit perut. Jenis-jenis makanan ini bisa micu munculnya jerawat. Makanya makan makanan yang gampang dicerna kayak buah-buahan, sayuran, oatmeal, dan jagung.

Pakai Produk Yang Merangsang Aliran Darah

Sirkulasi darah bisa keganggu akibat kurang tidur, ngerokok, dan masalah genetik lain. Hal ini adalah alasan terbesar yang bisa ngakibatin kulit jadi pucet dan kusam. Tapi untungnya, ada bahan-bahan kayak peppermint dan ginseng yang mampu bekerja ngedorong ngelebarin pembuluh darah di kulit supaya bisa nampung lebih banyak darah yang kaya nutrisi.

Perbaikin Jaringan Lemak Yang Rusak

Pas kulit lagi keliatan kusam, hal ini diakibatin sama adanya jaringan lemak yang rusak. Lapisan lemak yang rusak ini nantinya suka nyiptain retakan didalem kulit dan bikin kulit jadi ga bisa nahan kelembapan diantara sel-sel permukaan kulit.

Pakai serum kayak White Phyto Complex 100, dan BB cream ato pelembab yang mengandung minyak yang kaya akan lipid misalnya minyak almond, jojoba oil, ato evening primrose bakal ngebantu merbaikin kelembaban, memungkinkan cahaya buat ngeradiasi kulit masuk, sehingga hidrasi kulit kepelihara dengan tepat. Pastiin selalu ngolesin pelembap ato minyak dengan gerakan ngelingkar buat ningkatin aliran darah.

Exfoliasi (Pengelupasan Kulit)

Kulit bermasalah merupakan hasil dari penumpukan sel-sel kulit mati. Cara paling cepet buat ngilangin sel-sel kulit mati ini yaitu dengan eksfoliasi ato pengelupasan kulit secara teratur.

Caranya, kalian bisa pakai peeling wajah Vitalizer White Peel 2-3 kali seminggu supaya tekstur kulit jadi lebih halus dan sel kulit yang numpuk pun mati. Kulit bakal keliatan bercahaya dan seger deh setelah dieksfoliasi. Hati-hati kalo mo lakuin peeling alami, karena butirannya yang kasar bisa ngikis kulit.

Pakai Blush On Yang Warnanya Cerah

Ada sebuah trik dalam pakai blush on. Pertama, bisa dengan pakai blush on berwarna normal terus tambahin sedikit blush on berwarna pink misalnya. Kalo tiap hari kita pakai warna blush on yang sama, coba sekali-kali pakai blush on yang lebih cerah supaya tetep keliatan seger.

Perhatiin Warna Baju Yang Dipakai

Warna pakaian yang kita pakai bisa berdampak ke nada alami kulit kita. Warna-warna kayak hijau, kuning, sama oranye bisa bikin beberapa warna kulit jadi keliatan abu-abu bahkan pucet. Buat ngakalinnya, coba pakai sweater, kemeja, ato scarf yang warnanya cocok sama hawa dingin, misalnya warna biru es, mawar, lavender, ato baby pink, buat ngebentuk kecerahan alami kulit.

Demikian tips-tips cantik di musim hujan. Jangan lupa dicoba ya..

Gambar Hari Ini:

Ilustrasi Jepang

Pengen Tetep Cantik Pas Musim Hujan? Ini Dia Tips-Tipsnya!

Sumber: @kimdaoblog

Pengen Tetep Cantik Pas Musim Hujan? Ini Dia Tips-Tipsnya!