Perlu Ga Sih Nyimpen Kosmetik Di Dalam Kulkas?

0 101

Perlu Ga Sih Nyimpen Kosmetik Di Dalam Kulkas?

Kosmetik emang senjata wanita yang paling penting buat nunjang penampilan. Makanya ga heran kalo kosmetik ini harus dijaga baik-baik biar tetep awet dan tahan lama. Pasti kalian bête banget kan sis kalo pas mo pakai ternyata kosmetiknya rusak tanpa sebab? Ihhh males banget deh kalo ngalamin hal kayak gini.

Makanya, penting banget buat selalu nyiapin kosmetik dengan cara yang tepat.

Sista tau ga kalo ternyata beberapa kosmetik itu boleh disimpen di kulkas?
Wahh,, kayak es krim aja! Emang perlu gitu kosmetik didinginin?

Sebagian wanita emang berpendapat kalo kosmetik disimpen di kulkas itu bisa bikin kosmetik jadi lebih awet, tekstur sama nutrisinya kejaga dan jadi ga gampang terkontaminasi bakteri.

Sebenernya, fungsi kosmetik disimpen di kulkas itu lebih ke faktor keamanan aja, mencegah pembangkakan, dan buat ningkatin sirkulasi darah di dalam kulit. Hhhmm emang ada benernya juga sih. Tapi meski begitu, ternyata ga semua produk kosmetik boleh disimpen di kulkas lho!

Dan solusi terbaiknya, sebelum disimpen di kulkas cek peringatannya dulu di kemasan termasuk cara nyimpennya. Apa kosmetik itu boleh disimpen di tempat dingin ato enggak? Tapi kalo sista ga nemuin cara penyimpanan kosmetik yang bener. Kosmetik cukup disimpen di ruangan aja, dan inget hindarin dari terpaan langsung sinar matahari.

Berikut ini beberapa kosmetik yang boleh disimpen di kulkas.

Lipstick

Mau lipstick lebih awet? Coba simpen deh di kulkas. Katanya kalo lipstick disimpen di kulkas, umur masa pakainya bisa bertambah sampai 1 taun. Wow.. seriously? Hihiii katanya sih gitu sis.

Sista ga perlu takut warna asli lipstick bakal berubah meski disimpen didalam kulkas dalam waktu lama, karena warna lipstick ga bakal berubah kok dijamin! Justru kalo lipstick disimpen didalam kulkas itu bisa bikin teksturnya jadi lebih kejaga dan awet dibanding disimpen di luar. Selain lipstick, sista juga bisa simpen jenis perias bibir lain kayak lipgloss sama lipblam di dalam kulkas.

Penyegar wajah

Kalo sista mo ngerasain sensasi yang lebih fresh dan sejuk, coba simpen penyegar wajah di kulkas. Mo penyegar alami ato bukan, penyegar wajah bakal lebih awet kalo disimpen di kulkas. Kalo penyegar wajah seger, otomatis wajah kita juga bakal kembali seger dong, apalagi pas lagi capek-capeknya.

Krim wajah

Jenis krim wajah emang sebenernya lebih baik disimpen di kulkas. Karena perlu kita tau, krim yang disimpen di kulkas itu bisa maksimalin fungsi dari krim wajah itu sendiri, misalnya bisa ningkatin sirkulasi darah, mencegah pembengkakan, dll. Selain itu, kita juga bisa tau apakah krim wajah itu mengandung bahan pengawet ato enggak dengan nyimpen krim wajah di kullkas. Karena biasanya krim yang mengandung bahan pengawet itu bakal cepet berubah warna pas kita ngebukanya.

Lotion

Lotion ternyata juga boleh disimpen di kulkas nih sis! Lotion dingin ini cocok banget deh dipakai apalagi setelah sista beraktivitas seharian di luar ruangan. Dengan pakai lotion yang udah disimpen di kulkas ini, kulit jadi makin seger dan sista pasti jadi makin semangat deh!

Apalagi kalo dipakai abis mandi. Tapi, jangan mikir kalo semua lotion itu bagus disimpen di kulkas ya sis. Lebih baik sebelum disimpen di kulkas, baca dulu dikemasan lotionnya, si lotion bagus disimpen di suhu berapa? Boleh di suhu dingin apa enggak.

Eyeliner

Buat dapetin garis mata yang lebih cetar pakai eyeliner, coba deh simpen pensil eyeliner sista di kulkas. Terus keluarin eyeliner 10 menit sebelum dipakai. Hal ini tujuannya adalah supaya eyeliner yang sista pakai itu jadi lebih awet dan ga bikin kulit di area mata jadi kering.

Masker wajah

Masker wajah jenis gel emang bagus disimpen di kulkas. Karena dengan cara ini, manfaat maskernya yakni buat ngelembutin, nenangin dan ngehidrasi kulit bakal makin kejaga. Apalagi kalo sista yang kulitnya sensitif dan kemerahan, suhu dingin si masker yang disimpen di kulkas sebelumnya bisa nyempitin pembuluh kapiler dan ngurangin warna kemerahan di kulit wajah.

Parfum

Nyimpen parfum di ruangan yang temperaturnya panas dan jauh dari temperatur ruangan normal, sedikit demi sedikit bisa ngerubah formula parfum didalamnya. Makanya, simpen parfum di dalam kulkas buat ngelindungin perlawanan oksidasi akibat panas berlebih atopun paparan sinar matahari langsung.

Krim mata

Tau ga sis kalo ngaplikasiin krim mata yang dingin itu ternyata hasilnya jauh lebih efektif? Temperatur dingin emang bisa nyempitin pembuluh darah yang bakal berujung ke pengurangan peredaran cairan di jaringan lunak. Cara ini ampuh buat ngurangin pembengkakan ato inflamasi di area mata. Makanya, jangan lupa simpen juga krim mata sista di kulkas ya!

Produk mengandung aplikasi logam ato metal

Sejumlah aplikator kecantikan ato pengobatan sering pakai komposisi bahan dari logam ato metal kayak aplikator pengencang leher dan wajah, roll on buat area mata yang kendor, dsb. Jadi baiknya simpen aplikator kecantikan di suhu dingin supaya ga kehidrasi sepanjang waktu.

Produk berbasis bahan aktif

Penting banget buat ngelindungin khasiat dan kemurnian komposisi bahan aktif yang ada didalam produk kecantikan. Beberapa komposisi bahan aktif itu, misalnya vitamin C, retinol, hydroquinone, dan peptid. Jadi, ga ada salahnya coba simpen produk kecantikan berbahan aktif di dalam kulkas.

Oke sis, sekarang udah tau kan apa aja kosmetik yang boleh disimpen didalam kulkas biar lebih awet dan kejaga manfaatnya?
Ayo dicoba sekarang juga yuk!

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Perlu Ga Sih Nyimpen Kosmetik Di Dalam Kulkas?

Kucing Dalam Tangan

Perlu Ga Sih Nyimpen Kosmetik Di Dalam Kulkas?