Simak Yuk Sis Soal Fakta Sama Mitos Kecantikan Dibawah Ini!

0 84

Simak Yuk Sis Soal Fakta Sama Mitos Kecantikan Dibawah Ini!

1. Mitos: Cokelat Bisa Bikin Gemuk?

Fakta. Cokelat ga bakal bikin gemuk, tapi kandungan bahan tambahan didalemnya yang bikin gemuk. Apalagi kalo sering dikonsumsi, contohnya permen cokelat. Makanya harus diforsir ya sis makannya!

2. Mitos: Mentimun bakal ngurangin bengkak di mata?

Fakta. Mata emang bisa ngalamin pembengkakan. Tapi pasti ada hal-hal yang bisa dilakuin buat ngurangin mata bengkak yang agak gelap warnanya. Mentimun emang ampuh ngatasin bengkak karena sifat dingin yang dikandungnya. Dingin ini juga bakal ngatasin pembuluh darah penyebab bengkak. Tapi baiknya, pastiin supaya pemakaiannya sekitar 5 menitan aja ya biar hasilnya optimal.

3. Mitos: 8 jam tidur bisa bantu nurunin berat badan?

Fakta. Banyak ahli bilang kalo mereka selama 8 jam. Tapi kalo hal itu mungkin, coba deh seenggaknya 6 jam. Hal ini karena kita ga makan selama waktu tidur itu. Disamping itu, kurang tidur juga bisa mencegah timbulnya pembakaran kalori sepanjang hari.

4. Mitos: Ponsel kita itu sarang penyakit?

Fakta. Ponsel emang kotor dan merupakan tempat berkembang biaknya kuman sama bakteri premier. Beberapa ahli bahkan bilang kalo ponsel rata-rata punya lebih banyak kuman dibanding pintu toilet. Hhmmm makanya pastiin kita selalu jaga kebersihan ponsel biar ga jadi sarang kuman ya sis..

5. Mitos: Waxing ato cukur bakal bikin rambut makin tumbuh tebel?

Fakta. Bertentangan sama kepercayaan populer, cukur sama waxing itu ga bakal bikin rambut tumbuh lagi jadi lebih tebel. Kebanyakan orang mikir kalo ini bener, karena pas rambut tumbuh lagi setelah waxing ato cukur, rambut jadi lebih cepet tumbuh dari biasanya. Jadi keliatan lebih tebel sama kasar buat sementara waktu.

6. Mitos: Mompa batang mascara bisa bantu pemakaian mascara jadi lebih baik?

Fiksi. Satu-satunya yang bisa sista dapet pas mompa tongkat mascara yaitu masuknya udara ekstra dan gelembung ke dalem tabung mascara yang kering dan turun daya tahannya. Kalo mascara hampir abis tapi sista ga mo ngebuangnya, coba pelan-pelan puter sikatnya supaya sista bisa ngambil lebih banyak isinya.

7. Mitos: Kalo berbagi make-up sama temen bisa ketepaan kuman?

Fakta. Pas sista mo coba lip gloss temen, kuas make-upnya bakalan ketempilin kuman juga dari tempat asalnya. Makanya usahain selalu pake make-up sendiri. Pastiin produsen make-up yang sista pake juga ngejual produk yang bener-bener bersih.

8. Mitos: Mencet jerawat dibolehin kalo dilakuin sekali dan sebentar?

Fakta. Mencet jerawat cuma bakal nyebarin kuman sama minyak ke bagian wajah yang dibersihin. Makanya kalo abis mencet jerawat suka muncul lagi jerawat baru di area sekitar jerawat yang dipencet.

9. Mitos: Minum teh bisa bikin gigi keliatan kuning?

Fakta. Anggur merah ato putih, teh, soda, sama kopi semua bisa ngasih kontribusi ke enamel dan nyebabin gigi jadi kuning. Kalo sista ga bisa ngehindarin teh ato kopi, coba deh minumnya lewat sedotan buat minimalin kontak langsung teh ato kopi tadi ke gigi.

10. Mitos: Minum banyak air bakal buat kulit sehat?

Fakta. Minum air pasti ga bakal bikin sista dehidrasi dan tetep sehat. Terus air juga bermanfaat banget buat jaga kecantikan kulit. Makanya, banyakin minum air putih setiap hari biar kulit tetep cerah.

11. Mitos: Tempat terbaik pas nyobain parfum itu di titik denyut nadi tangan?

Fakta. Karena nyobain parfum ke titik denyut nadi tangan itu cara terbaik supaya aroma parfum bisa tahan lama. Jadi ga aneh kalo kebanyakan orang sering nyemprotin parfum ke pergelangan tangan ato ke bagian belakang leher. Karena emang aromanya jadi lebih tahan lama.

12. Mitos: Krim kakao bisa bantu ngilangin stretch mark?

Fakta. Krim sama lotion kakao emang bisa ngilangin ato seenggaknya ngurangin stretch mark. Sista bisa coba dengan rutin olesin ke bagian kulit yang kena stretch mark.

13. Mitos: Minyak zaitun bisa dipake buat pembersih?

Fakta. Percaya ato engga, minyak zaitun emang bisa dijadiin pembersih yang cepet. Eits, tapi Cuma buat kulit normal aja ya sis! Caranya, seperempat minyak zaitun dicampur sama 1 sendok teh gula merah terus diolesin ke daerah kulit yang kering.

14. Mitos: Ujung rambut bercabang bisa diperbaikin?

Fakta. Cara ampuh buat ngatasin ujung rambut yang bercabang adalah emang dengan dipotong. Dan nyatanya sekarang udah banyak juga produk-produk perawatan rambut yang bisa nyamarin rambut biar ga keliatan bercabang. Biar kehindar dari problem rambut bercabang, sista harus ngurangin pemakaian kayak alat-alat pengering rambut, besi datar, catokan, dan lain-lain.

15. Mitos: Ngejemur diri dibawah sinar matahari bisa ngebersihin kulit?

Fakta. Paparan sinar matahari Cuma bisa bikin kulit iritasi dan jadi rusak. Makanya pastiin buat selalu nutup muka dan pake tabir surya yang bagus biar iritasi bisa dicegah.

16. Mitos: Olahraga bisa ngurangin kegemukan?

Fakta. Kalo mo ngurangin lemak ya sah-sah aja dengan rutin olahraga tiap hari ato sesempetnya. Tapi, kalo mo langsung turun drastis, olahraga yang dijalanin harus total juga, jangan setengah-setengah.

17. Mitos: Alpuket bisa dibikin masker?

Fakta. Mungkin kebanyakan alpuket itu dijadiin jus, tapi sebenernya dijadiin masker wajah juga bisa kok. Caranya, ancurin alpuket yang udah mateng sampe kayak pasta, terus campurin sedikit air jeruk lemon ke pasta alpuket. Jadi deh tinggal dipake buat masker dan diolesin ke wajah ato leher.

18. Mitos: Produk pembersih tertentu bisa ngecilin pori-pori?

Fiksi. Ukuran pori-pori itu udah genetic bawaan dari sananya segitu. Jadi meskipun ribuan produk ngeklaim bisa ngecilin pori-pori, tetep aja ga bisa ngecilin pori-pori secara permanen. Produk-produk itu Cuma bisa bikin pori-pori yang muncul jadi lebih kecil aja.

19. Mitos: Kalo nyilangin kaki bisa nyebabin varises?

Fakta. Ada banyak cara yang punya potensi nyebabin varises, tapi ga ada satupun yang berkaitan sama nyilangin kaki. Beberapa hal yang bisa nyebabin varises yaitu kayak faktor genetic, trauma kulit, obesitas, dan lain-lain.

20. Mitos: Pasta gigi bisa ngobatin jerawat?

Fakta. Pasta gigi mengandung bahan yang bisa ngeringin kulit dan akhirnya jerawat pun keobatin. Meski bener, tapi ngeringin kulit pake pasta gigi itu bisa nyebabin iritasi. Jadi manfaatnya bakalan sia-sia aja.

21. Mitos: Eye shadow yang matching bisa bikin warna mata lebih menarik?

Fakta. Sebenernya, emang make-up apa pun yang kontras sama mata. Bisa bikin mata kita jadi keliatan lebih menarik.

22. Mitos: Anggur putih bisa nimbulin noda gigi sama kayak anggur merah?

Fakta. Selama ini mungkin kita Cuma nganggep kalo anggur merah aja yang jadi musuk bebuyutan gigi. Padahal, anggur putih juga sama. Jadi apapun anggurnya, kalo bisa dibatesin supaya lapisan putih gigi tetep kejaga.

23. Mitos: Pemutih gigi bisa ngerusak enamel gigi?

Fakta. Pastiin kalo sista ikut aturan yang tepat ngegunain produk pemutih gigi. Karena kalo digunainnya ga tepat ato keseringan bisa nyebabin kerusakan permanen di gigi.

24. Mitos: Kalo nyabut 1 uban, uban bakal tumbuh lebih banyak?

Fiksi. Nyabut uban itu ga bakal nyebabin uban jadi tumbuh lebih banyak. Tapi ga baik aja kan kalo kebiasaan nyabut uban, soalnya bisa ngerusak lapisan akar kulit.

Gambar Hari Ini:

Untuk Sementara Ke Lantai 9 Tekan Tombol Lantai 4

Simak Yuk Sis Soal Fakta Sama Mitos Kecantikan Dibawah Ini!

Sumber: @kimdaoblog

Simak Yuk Sis Soal Fakta Sama Mitos Kecantikan Dibawah Ini!