Simak Yuk Tips-Tips Cantik Berjam-Jam Di Pesawat Berikut Ini!

0 71

Simak Yuk Tips-Tips Cantik Berjam-Jam Di Pesawat Berikut Ini!

Ngabisin waktu liburan dengan travelling ke berbagai tempat wisata yang jauh emang bukanlah hal yang aneh. Dan semua orang pasti pengen bener-bener maksimal nikmatin liburan mereka. Makanya ga jarang kalo para traveller rela nempuh perjalanan berjam-jam naik pesawat cuma buat ngerefreshin pikiran dan tubuh.

Kebanyakan orang ga sadar kalo bepergian naik pesawat itu bisa nyebabin kulit jadi kering dan kadang bisa micu munculnya jerawat. Hal ini juga bisa terjadi karena kita belum pernah tau gimana cara ngerawat kulit pas di pesawat. Perlu kita tau, bahwa tiap lingkungan yang punya kadar kelembapan yang rendah, udaranya bakal narik semua kelembapan di sekitarnya, termasuk kelembapan kulit kita.

Pas kondisi kayak gini, kulit kering suka jadi makin kering dan kulit berminyak juga jadi makin berminyak akibat dehidrasi. Tapi kalian ga perlu khawatir sekarang. Kalian bisa coba ikutin tips-tips cantik berjam-jam di pesawat berikut:

Sebelum Keberangkatan:

1. Pakai makeup yang ringan dan minimalis adalah langkah pertama sebelum penerbangan. Batesin pemakaian concealer, lip balm berwarna, dan maskara.

2. Jangan pakai foundation pas penerbangan pagi. Sebagai gantinya, pakai pelembap yang sesuai sama jenis kulit buat ngurangin efek pengeringan. Olesin lagi pelembap ke kulit kalo kulit mulai kerasa kering.

3. Pakai serum sebelum naik pesawat. Kabin pesawat punya kelembapan yang rendah banget, makanya serum bisa bantu ngelindungin kulit dan ngehidrasinya. Serum ini berperan sebagai alat buat ngelembapin jauh sampai ke dalem lapisan kulit sambil nyumbat dan mertahanin kelembapan.

4. Jaga kelembapan alami kulit. Tanpa kita sadarin kabin pesawat bisa bikin permukaan kulit kita jadi kering khususnya pas pesawat lagi mengudara. Buat ngejaga kelembapan kulit, kita perlu bawa lip balm, krim pelembap wajah, dan krim tangan. Karena keamanan pesawat yang ketat banget, kita bisa bawa-bawa kosmetik ini terus dalam jumlah sedikit. Kita bisa bawa di dalam tas ato saku baju. Selain itu, kita juga bisa pakai face mist yang kaya antioksidan buat ngehidupin kulit yang pucet dan lelah. Face mist ini bakalan ngegantiin nutrisi kulit yang hilang selama penerbangan.

Pas Lagi Di Dalem Pesawat:

1. Jangan lupa pakai hydrating spray selama penerbangan. Semprotan hydrating spray selama penerbangan bisa bantu kulit supaya tetep kehidrasi dengan baik. Jadi, pas kita nyemprot kulit pakai face mist ini di pesawat, udara yang sebenernya ngeringin kulit malah bakal bantu ngelembapin kulit kita. Cukup semprotin beberapa pompa ke wajah buat ngehidrasi kulit secara instan. Hal ini bakal bikin kulit kerasa dingin di pesawat yang udaranya anget.

3. Minum banyak air putih bakal bantu kulit kita kehidrasi dari dalem.

4. Hindarin minuman beralkohol, karena ini bakal bantu kita ngurangin ketegangan pas lagi dalam penerbangan. Selain itu, ngonsumsi alcohol juga bisa nyebabin kulit jadi kering dan micu munculnya minyak berlebih di kulit.

5. Kurangin konsumsi garam. Mungkin kita ga sadar udah seberapa banyak konsumsi garam yang kita makan selama penerbangan. Makanan ringan kayak kacang sama biskuit yang kadang kita konsumsi pas penerbangan bisa nambah kadar garam didalem tubuh.

6. Tidur yang cukup adalah salah satu hal terbaik selama penerbangan. Supaya tidur kita kerasa nyaman dan anget di pesawat, jangan lupa pakai kaus kaki tebel buat bantu ngehasilin panas tubuh. Bawa eye mask juga kalo bisa supaya tidur lebih nyenyak.

7. Pakai pakaian yang ketat bakal mengaruhin sirkulasi darah di kulit dan ngeganggu perjalanan kita. Salah satu cara supaya kita tetep keliatan cantik pas lagi di pesawat adalah dengan pakai pakaian yang nyaman. Makanya, pakai pakaian yang longgar dan celana berbahan katun lembut juga kardigan yang anget selama di pesawat.

Setelah Penerbangan:

1. Setelah turun dari pesawat, pakai peeling ato scrub yang mengandung polyethylene, ato buah pepaya kayak aqua rush peel gel buat ngangkat sel-sel kulit mati yang ketumpuk di permukaan kulit. Buat ngembaliin hidrasi dan kecerahan kulit setelah penerbangan, olesin masker gel yang bersifat nenangin dan ngehidrasi kayak perfect calming gel biar kelembapan kulit cukup.

2. Jangan lupa lindungin kulit dari sinar matahari pakai beragam tabir surya yang sesuai sama jenis kulit.

3. Perjalanan panjang dan memakan waktu yang lama didalem pesawat pastinya bakal bikin mata kita jadi lelah dan kusem. Kurang tidur dan lamanya nonton hiburan didalem penerbangan ato baca buku di suhu kabin bisa bikin mata kita jadi merah, kering, dan rawan kena iritasi. Makanya, usahain bawa krim mata yang bagus buat ngeredain mata lelah kita.

4. Supaya tetep keliatan cantik setelah lama di penerbangan, kita perlu pakai concealer yang menonjol buat nyingkirin sisa-sisa lingkaran hitam sama noda akibat jerawat. Selain itu, kita juga bisa ngolesin BB cream yang ringan.

Tiap kali bepergian, tiap orang emang punya kebutuhan dan kepentingan yang beda-beda. Tapi meski begitu, tetep jangan lupa bawa tas peralatan yang lengkap seenggaknya berisi sikat sama pasta gigi, juga peralatan makeup lain.

Semoga bermanfaat.

Gambar Hari Ini:

KFC Mesir

Simak Yuk Tips-Tips Cantik Berjam-Jam Di Pesawat Berikut Ini!

Sumber: @kimdaoblog

Simak Yuk Tips-Tips Cantik Berjam-Jam Di Pesawat Berikut Ini!