Sis Perlu Tau 10 Kesalahan Paling Fatal Dalam Penggunaan Make-Up!

0 87

Sis Perlu Tau 10 Kesalahan Paling Fatal Dalam Penggunaan Make-Up!

Pada dasarnya, penggunaaan make up ato riasan wajah itu tujuannya adalah buat mempercantik tampilan wajah. Tapi ga jarang juga kaum wanita justru ngelakuin banyak kesalahan pas pakai make up yang justru bisa bikin penampilannya keliatan ga menarik. Terus apa aja sih kesalahan-kesalahan itu?

1. Keliru dalam penggunaan foundation

Mungkin sista sering ngaplikasiin foundation tebel buat nutupin kekurangan wajah. Tapi ternyata, foundation yang terlalu tebel justru bakal bikin wajah sista keliatan aneh dan jadi lebih tua dari usia sebenernya. Padahal cukup poles foundation tipis aja dan merata pakai tangan ato sponge. Makin tipis foundation, maka bisa makin bagus hasil akhir make up yang dihasilin.

Selain itu, salah pilih foundation juga bisa ngerusak penampilan kalian lho sis! Lebih baik pilih foundation yang warnanya paling deket sama warna kulit sista. Pakai foundation dengan warna terang justru bakal nonjolin garis-garis halus, jadi bisa buat sista keliatan lebih tua.

Pas foundation diaplikasiin di wajah, jangan lupa poles juga bagian leher. Banyak sista kadang sering lupa buat moles juga foundation di leher, yang akhirnya bikin kulit jadi belang.

Makanya, jangan cuma fokus di wajah aja ya sis pas ngaplikasiin foundation. Perhatiin juga bagian leher supaya warna kulit wajah dan leher seimbang.

2. Pakai concealer di seluruh area wajah

Concealer fungsinya adalah buat nutupin kekurangan wajah, misalnya bekas jerawat dan lingkaran hitam di area mata. Makanya, hindarin moles concealer di seluruh bagian wajah, karena cuma bakalan bikin wajah sista jadi keliatan aneh. Concealer cukup disapuin tipis aja pakai kuas ke area wajah yang gelap, misalnya area lingkaran hitam di mata.

3. Berlebihan pas ngebentuk alis

Rambut alis yang tumbuh ga berurutan, pastinya bisa bikin penampilan sista jadi kurang maksimal. Buat dapetin bentuk alis yang bagus, alis bisa dicukur ato dicabut. Tapi yang perlu kalian tau nih sis, jangan coba-coba cabut alis secara berlebihan ya. Karena bisa bikin penampilan sista jadi ga natural.

Selain itu, pemilihan warna pensil alis juga perlu diperhatiin. Buat sista yang punya alis tebel ato hitam, baiknya hindarin pensil alis warna hitam pekat kalo ga pengen wajah kalian jadi keliatan galak. Pilih aja warna cokelat, supaya terkesan natural di wajah. Tapi kalo emang mo pakai warna hitam, cukup tipis aja oke?

4. Mascara dan eyeliner yang ketebelan

Mungkin sista sering pakai mascara tebel karena pengen bikin bulu mata jadi keliatan lebih lentik dan tebel. Padahal itu salah besar lho sis! Karena justru bisa bikin bayangan di bawah mata sista jadi keliatan makin jelas dan ga bisa nonjolin kecantikan mata sista. Lebih baik pakai mascara tipis aja buat nonjolin warna putih di bola mata, jadi mata sista bakalan keliatan lebih jernih.

Selain mascara, penggunaan eye liner juga ga boleh terlalu tebel karena eyeliner yang tebel cuma bakal bikin riasan make up wajah sista jadi keliatan norak dan keliatan lebih dewasa. Disaranin lebih baik eye liner di poles tipis aja biar kesannya natural.

5. Pakai warna-warna terlalu terang dan gelap

Di riasan wajah, pemilihan warna pastinya jadi hal utama yang bakal mempengaruhi penampilan wajah sista. Warna-warna yang terlalu terang ato terlalu gelap cuma bakal bikin penampilan wajah sista jadi keliatan norak dan terkesan berat. Sebaliknya, pilih riasan make up dengan warna-warna ringan dan lembut, khususnya buat make up sehari-hari.

Selain itu, sebaiknya kombinasiin beberapa warna di riasan make up. Penggunaan satu warna aja bakal bikin sista ga menarik dan ngebosenin. Coba deh kombinasiin warna riasan make up nya, misalnya pakai warna peach buat lipstick dan blush on, sedangkan buat eye shadow, coba pakai warna cokelat dan poles tipis aja.

6. Nyapu blush on full di pipi

Salah satu yang paling fatal pas ngerias wajah adalah nyapuin blush on full di pipi. Alih-alih pengen negesin bentuk wajah sama pipi, nyapuin blush on di seluruh wajah terutama pipi di area deket hidung, justru malah bikin pipi sista jadi keliatan turun. Lebih baik sapuin blush on di bagian tulang pipi aja dan jangan terlalu deket sama hidung.

7. Lipstick yang terlalu mencolok

Penggunaan lipstick dengan warna terlalu terang ato gelap bahkan mencolok emang sah-sah aja. Tapi sista harus nyesuaiin waktu dan tempat yang bakal didatangin. Buat make up sehari-hari, lebih baik hindarin warna yang terlalu terang ato gelap. Karena selain bisa bikin tampilan sista berlebihan, warna-warna ini juga cenderung susah dihapus dan bikin bibir jadi hitam. Lebih baik pilih warna-warna ringan dan lembut, kayak soft pink biar penampilan sista jadi lebih natural.

Usahain sista pakai kuas juga pas moles lipstick supaya seluruh permukaan bibir ketutup lipstick secara merata. Sista juga bisa batasin bibir pakai lip liner di garis bibir. Pengaplikasian lip liner bakal ngebantu sista pas moles lipstick dengan lebih merata, khususnya bagi sista yang punya bentuk bibir ga simetris.

8. Penggunaan shimmer berlebihan

Penggunaan shimmer emang bisa bikin wajah keliatan sehat dan lebih kinclong. Tapi yang perlu sista tau, perhatiin cara penggunaannya. Hindarin penggunaan shimmer di seluruh area wajah karena hal ini bakalan nonjolin garis-garis di wajah. Lebih baik aplikasiin di salah satu bagian wajah yang sista tonjolin aja, misalnya di tulang pipi ato tulang hidung.

Tapi penggunaan shimmer ini ga disaranin bagi sista yang wajahnya berminyak. Karena shimmer bakal bikin wajah jadi makin keliatan mengkilap. Selain itu, shimmer juga bakalan bikin pori-pori wajah jadi makin besar dan bisa munculin garis-garis halus di wajah kalo terlalu sering dipakai.

9. Pakai bedak berulang-ulang

Sista yang kulit wajahnya berminyak, pasti deh bakal maksain buat ngaplikasiin bedak berulang-ulang. Padahal cara ini bukan solusi yang tepat lho sis! Karena moles bedak berulang-ulang di wajah itu bisa bikin wajah jadi keliatan ga natural. Buat ngatasin produksi minyak berlebih di wajah, lebih baik sista pakai jenis bedak yang bisa nyerep minyak aja.

Terus jangan coba-coba pakai bedak tabur juga. Bedak tabur emang bisa ngurangin minyak di wajah, tapi bisa nonjolin kerutan, bikin kulit wajah keliatan kering banget, dan akhirnya wajah kayak lebih tua.

10. Terlalu total di semua bagian

Apa sista suka pakai make up full dengan warna-warna yang full colour? Misalnya eyeshadow ungu, lipstick shocking pink, dan blush on super merah?
Hhmmmm niatnya sih emang bagus sis pengen tampil maksimal, tapi padahal itu norak banget dan malah bikin orang yang liat jadi ilfeel lho!

Lebih baik natural aja sis make up nya, jangan terlalu berani kayak gitu. Cukup tonjolin salah satu bagian wajah aja. Misalnya, kalo sista udah pakai lipstick merah, buat bagian mata sama pipi pakai warna yang ringan, kayak soft pink boleh tuh, terus eye shadownya abu-abu juga gpp.

Oke deh, well, udah dulu ya sis. Semoga sista ga sampe salah make up kayak yang udah dijelasin tadi yaa… Have a nice day..

Gambar Hari Ini:

Perbandingan Matahari Dan Bumi

Sis Perlu Tau 10 Kesalahan Paling Fatal Dalam Penggunaan Make-Up!

Sis Perlu Tau 10 Kesalahan Paling Fatal Dalam Penggunaan Make-Up!

Sumber: @kimdaoblog