Sista, Bagus Gak Sih Suntik Kurus Itu?

0 164

Sista, Bagus Gak Sih Suntik Kurus Itu?

[dropcap]S[/dropcap]etiap perempuan pasti pengen punya badan kurus dan langsing kayak model. Apa lagi zaman sekarang udah makin modern, banyak banget cara “instan” yang bisa dipilih buat ngurusin badan. Kenapa disebut instan?

Karena sista ga perlu capek-capek diet ketat, olahraga, ato ngelakuin aktivitas lain yang ekstra lelah dan nyiksa. Terus kalo ga mo setengah-setengah dan kuat budget, bisa langsung pilih cara yang paling mahal dan langsung jleb kurus hasilnya.

Apapun caranya sebenernya sih boleh-boleh aja, yang penting sebelumnya cari tau dulu efek samping jangka pendek dan jangka panjangnya apa ke badan. Perlu dipertimbangin mateng-mateng lho sis jangan asal nurutin nafsu dan ego aja.

Konsultasi ke dokter juga perlu biar nantinya bisa tetep kekontrol kondisi kulit sistanya.

Hhmmm… Kira-kira kalo sista mo ngurusin badan, sista mo pilih cara apa?
Tertarik ga kalo dikasih pilihan dengan cara suntik kurus?
Hehee.. Apa jangan-jangan baru tau lagi ada istilah suntik kurus?

Suntik kurus emang sekarang lumayan jadi trend sis buat ngurusin badan. Caranya juga emang instan, meski entah ya aman ato engga buat badan. Tapi katanya, suntik kurus itu selain buat ngurusin juga bisa buat ngilangin selulit, ngebentuk struktur tubuh biar lebih bagus, meremajakan kulit wajah ato leher, bahkan bisa buat ngatasin rambut rontok juga.

Wah, bener ga tuh?
Makanya kita cari tau dulu yuk proses sama efeknya dari suntuk kurus ini!

Apa itu suntik kurus?

Dalam Bahasa kedokteran suntik kurus disebut juga Mesoterapi. Campurannya terdiri dari PPC. L-Carnitine, procaine, dan Organic Silicum. Tujuan dicampurnya beberapa bahan tersebut yaitu buat ningkatin sirkulasi, ngebakar energy, ngehambat pengambilan lemak, dan memicu pelepasan lemak.

Kalo prosesnya sendiri gimana?

Campuran cairan tadi disuntik ke dalam kulit yang paling dangkal beberapa millimeter aja dari kulit paling luar. Terus biasanya disuntik bukan cuma disatu tempat. Bisa di beberapa bagian tubuh tergantung kebutuhan, ato bisa juga di seluruh bagian tubuh. Pokoknya daerah yang lemaknya mau dihilangin.

Sebelum disuntik, kita bakal dikasih anastesi yang dioles biar bagian kulit yang mau disuntik itu mati rasa. Kalo sista termasuk orang yang ga takut disuntik atau tahan sama rasa sakit disuntik, bisa kok ga pake anastesi. Bilang aja langsung ke dokternya. Tapi resikonya bakal sakit-sakit badan.

Tapia da juga tujuan lain dokter ngasih anastesi, yakni biar cairan suntik yang masuk ke badan kita ga langsung diserap, jadi cairan bisa nyebar lebih dalam sampai ke area yang emang butuh cairan dengan tingkat konsentrasi tinggi.

Ada efek sampingnya ga?

Menurut dokter dari Universitas Pelita Harapan, Karawaci, dr. Nicolaski Lumbuun Karawaci, obat yang dikasih dengan disuntik pada dasarnya punya resiko lebih besar dari pada obat minum. Ini faktor utama adanya pertimbangan buat bener-bener ngelakuin suntik kurus.

Namanya juga instant, pasti ada efek samping yang ngikutin dibelakang kemudahannya. Pemberian obat ke dalam sirkulasi darah secara langsung dengan jumlah dosis yang agak banyak juga bakal ngebebanin fungsi hati dan ginjal. Secara gitu ya, dua organ itu kan gunanya menetralisir efek obat. Jadi tugas mereka (ginjal dan hati) jadi tambah berat tuh.

produk pemutih

Berikut adalah beberapa efek samping yang mungkin timbul setelah kita ngelakuin suntik kurus:

1. Efek samping yang paling umum adalah kulit kerasa kebakar atau perih, gatal, sama bengkak. Nyeri, gatal sama perih itu biasanya bakal hilang setelah beberapa menit, ato paling lama dua hari. Sedangkan untuk memar ato bengkak biasanya hilang seminggu kemudian.
2. Muncul infeksi kulit yang lumayan parah kalo ternyata area penyuntikan ga steril. Makanya pastiin area-area yang disuntik udah bener-bener steril.
3. Infeksi, nah ini yang serem. Infeksi ditandai oleh adanya nanah di area bekas suntikan.
4. Kematian jaringan kulit di area suntik. Artinya, kulit ga bisa beregenerasi alias ga bisa ganti kulit.
5. Infeksi oleh mikrobakteria. Infeksi bakteri ini biasanya juga menginfeksi paru yang bisa menyebabkan penyakit TBC (tuberculosis).
6. Hiperpigmentasi, kulit di area suntik menjadi kehitaman.

Nah, untuk memar atau bengkak akibat suntik kurus ini, biasanya dokter ngasih sejenis krim untuk beberapa hari. Dokter juga bakal nyaranin kita untuk ga ngelakuin hal-hal berat dulu seperti olahraga berat atau olahraga cardio.

Harus diikutin ya saran dokternya. Jangan nekad ngasih obat yang ga direkomendasiin dokter. Pake sembarangan obat justru bisa bikin iritasi. Serem deh pokoknya efek-efek lainnya!

Suntik kurus emang instan, badan bisa langsung langsing dengan beberapa kali suntik. Tapi, kalo kita ga ngubah gaya hidup dan tetep ga atur pola makan, jajan sembarangan, apapun dilahap, ya bisa ketebak hasilnya. Bisa-bisa kita ngucapin “selamat datang kembali lemak”.

Dari pada efek samping itu menghantui pikiran kita, lebih baik kita ambil cara yang lebih sehat. Olahraga, diet sehat, dan lain-lain lah. Walaupun badan ga bisa cepet langsing, seenggak nya badan kita sehat tanpa mikirin efek samping dari suntik kurus tadi.

Kalau pun mau suntik kurus, kuncinya harus cari dokter yang bener-bener pengalaman, cermati saran-saran dokternya, jalankan semua rekomendasinya, dan pastinya obat suntiknya cek juga, apa beneran top markotop apa engga. Jangan cari yang asal murah meriah, tapi ternyata ga steril.

Pokoknya perhatiin lagi deh efek samping diatas, semua efek samping bersumber dari ga sterilnya alat atau area saat penyuntikan. Kalo penasaran pengen tau lebih pasti, silahkan tanya aja ketemen-temen yang udah pernah ngelakuin suntik kurus. Sharing minta info jelas selengkap-lengkapnya, biar suntik kurus kita ga berakhir petaka.

Jadi, pilih mana sis? Mo yang cepet tapi beresiko tinggi, apa yang butuh kerja keras tapi aman buat kesehatan?

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Potongan Meteorit 3mm

Sista, Bagus Gak Sih Suntik Kurus Itu?