Tampil Beda Yuk Dengan Warna Rambut Dark Brown & Burgundy!

0 319

Tampil Beda Yuk Dengan Warna Rambut Dark Brown & Burgundy!

Rambut berfungsi buat ngelindungin kepala, makanya harus dirawat dan dijaga kesehatannya. Rambut yang sehat bisa ngejaga kestabilan suhu di area sekitar kepala, dan pastinya penampilan kita juga jadi makin cantik alami.

Siapa sih lagian yang ga mo tampil cantik mempesona? Pastinya tiap wanita juga semua ngedambain banget termasuk kita. Iya ga sis?

Buat dapetin tampilan beda biar lebih anggun dan cantik, biasanya kita bakal berusaha ngapresiasi diri kita dengan milih berbagai model rambut yang lagi trend zaman sekarang. Tapi jangan salah lho sis, meski kita ngerasa udah perfect, tapi belom tentu model rambut yang kita pilih itu sesuai sama wajah kita. Selain itu, model rambut juga ternyata bisa ngegambarin pribadi kita sis. Kita bisa jadi keliatan lebih dewasa, anak-anak, ato jadi kayak ABG lagi cuma karena gaya rambut.

Biasanya rambut yang terawat dan sehat, meski cuma digerai dan model rambutnya biasa aja juga udah keliatan luar biasa cantiknya. Dan karena kondisi ini, si pemilik rambut jadi keliatan lebih dewasa juga anggun. Tapi ini bukan penilaian sendiri lho sis! Orang-orang nanti yang ngenilainya.

Penyebab Kenapa Warna Rambut Tiap Orang Beda-beda & Jenis-jenisnya

Tuhan nyiptain makhluknya dengan bentuk dan jenis yang bermacem-macem. Sama halnya kayak rambut manusia. Tiap orang warna rambutnya beda-beda, ada yang hitam, putih, cokelat, pirang, dan merah.

Terus kenapa warna-warna alami rambut bisa beda? Hal ini karena adanya perbedaan kandungan dari jumlah pigmen melanin rambut, yaitu zat warna alami yang ngasih warna rambut.

Melanin terdiri atas dua bagian, yaitu eumelanin dan pheomelanin. Eumelanin dibagi jadi dua bagian, yaitu eumelanin hitam yang ngasih warna hitam pekat, dan eumelanin coklat yang ngasih warna coklat atau hitam muda. Sedangkan pheomelanin adalah pigmen yang ngasih warna pucat. Dan pheomelanin inilah yang bikin rambut jadi berwarna pirang.

1. Rambut Hitam

Rambut hitam punya kandungan eumelanin paling banyak. Biasanya rambut hitam cuma perlu dirawat dengan baik dan dijaga kesehatannya. Warna alami rambut hitam bakal keliatan lebih berkilau kalo terawat dengan baik, karena warna ini susah diubah jadi terang.

2. Rambut cokelat

Rambut cokelat terjadi karena rambut mengandung eumelamin dan juga pheomelamin, sehingga warna hitamnya ga begitu kuat. Pheomelamin ngebentuk warna pucat, makanya rambut jadi berwarna cokelat.

3. Rambut Pirang

Rambut pirang terbentuk karena kurangnya pigmen melanin di dalamnya. Biasanya rambut berwarna pirang disebabin sama faktor genetik. Kalo seseorang yang rambutnya pirang itu ga ada faktor genetic ato turunan, berarti orang itu menderita albino.

4. Rambut Merah

Rambut merah terbentuk akibat kandungan pheomelamin didalamnya lebih banyak daripada eumelamin. Rambut yang warnanya merah alami, bakal lebih gampang ngewarnainnya.

Warna Rambut Dark Brown

Tampil Beda Yuk Dengan Warna Rambut Dark Brown & Burgundy!

Wanita Indonesia emang identik sama rambut hitam. Warna hitam alami ini bakal keliatan lebih indah kalo perawatannya tepat. Tapi, ga ada salahnya kalo sista pengen nyoba sesuatu yang baru, supaya penampilan jadi lebih fresh dan beda.

Hhmmm coba semir rambut warna cokelat yuk!

Meskipun warna rambut hitam lebih cocok sama warna kulit wanita-wanita Asia, termasuk Indonesia. Tapi warna rambut cokelat juga cocok buat kulit kita yang cenderung kecoklatan dan kuning langsat.

Pemilihan warna rambut emang harus disesuaiin sama warna kulit. Sesuai sama warna kulit wanita Asia yang warnanya cenderung kecoklatan. Warna dark brown bisa jadi salah satu alternatif pilihan karena warna ini juga ga jauh beda sama warna hitam.

Warna Rambut Burgundy

Tampil Beda Yuk Dengan Warna Rambut Dark Brown & Burgundy!

Buat sista yang kulitnya warna sawo mateng, warna rambut burgundy cocok deh dijadiin pilihan warna rambut kalian, supaya penampilan jadi lebih menarik dan anggun. Sista bakal keliatan lebih fresh, karena warna rambut burgundy ini bakal ngasih efek ke kulit jadi lebih bersih dan cerah.

Sekarang ini, trend warna rambut burgundy emang lagi digandrungin para remaja banget. Meskipun pewarnaannya pakai cat sementara yang bisa gampang digonta-ganti, tapi kebanyakan remaja lebih suka ngewarnain permanen rambutnya jadi warna burgundy.

Burgundy termasuk warna rambut yang unik karena bisa nampilin warna tersendiri. Pas kita lagi didalem ruangan, warna ini bisa nyesuaiin diri dan keliatan lebih gelap. Terus pas di luar ruangan yang cahayanya terang, warna rambut burgundy bisa nyesuaiin diri juga jadi lebih terang.

Jangan khawatir sama efek yang ditimbulin pewarna rambut. Kalo dulu semir rambut mungkin bisa ngakibatin kerusakan rambut bahkan kerontokan. Zaman sekarang ini udah ga gitu lagi karena produk perawatan rambut udah dirancang khusus buat ngejaga dan ngerawat rambut meskipun kita sering gonta-ganti semir rambut.

Trend Model Gaya Rambut Ala Korea Yang Lagi Trend Di Indonesia

Tampilan dari girl band dan boy band, juga drama Korea yang akhir-akhir ini digandrungin sama para remaja dan wanita di Indonesia, ternyata juga berpengaruh banget sama penampilan para pecintanya di Indonesia. Mulai dari gaya fashion sampai gaya rambut ala korea udah jadi trend banget sekarang ini.

Seiring perkembangannya, gaya rambut ala korea yang fenomenal diikutin sama banyak kalangan mulai dari artis sampai anak-anak remaja. Gaya rambut ala korea bisa diterapin di semua jenis rambut baik rambut panjang atopun rambut pendek. Kalo kalian penasaran, makanya coba deh trend rambut ala-ala korea biar penampilan kalian keliatan lebih imut dan muda. :p

Jadi yang mana nih pilihan kalian sista?

Gambar Hari Ini:

Balon Kursi Terbang

Tampil Beda Yuk Dengan Warna Rambut Dark Brown & Burgundy!

Sumber: @kimdaoblog

Tampil Beda Yuk Dengan Warna Rambut Dark Brown & Burgundy!