Telapak Tangan Kasar? Supaya Lembut Ikutin Tips-tipsnya Berikut Ini!

0 157

Telapak Tangan Kasar? Supaya Lembut Ikutin Tips-tipsnya Berikut Ini!

Punya wajah cantik, kulit halus, dan tubuh langsing itu pastinya idaman setiap wanita dong! Tapi ga semuanya dilakuin secara barengan. Sebagian diantara sista semua ada yang ngutamain ngerawat kulit wajah, manjangin dan ngelentikkin bulu mata, sebagian lagi ada yang lebih ngutamain ngerawat kulit tubuh, ada yang lebih merhatiin kelangsingan tubuh, dll, semua tergantung selera masing-masing.

Saking terlalu fokusnya sama hal-hal tadi, kadang kita ga merhatiin aspek lain yang perlu juga dirawat, misalnya telapak tangan. Coba perhatiin deh sis telapak tangan kalian? Kasar apa lembut? Hehe mulus apa enggak?

Telapak tangan emang salah satu aspek yang sering kali disepelein dalam perawatan tubuh. Mungkin sista ada yang pengen ngerawat telapak tangannya yang kasar biar lebih lembut, tapi ga tau gimana cara ngerawatnya.

Ngelembutin telapak tangan emang kayaknya gampang ya, padahal ga juga lho sis! Kita harus tetep hati-hati, karena kalo salah pakai bahan kimia, telapak tangan bisa gatel-gatel dan iritasi. Selain itu juga, penggunaan bahan kimia bisa ningkatin resiko kena alergi. Kulit telapak tangan itu sensitive bhangat dan gampang kena iritasi. Bukannya lembut, nanti telapak tangan malah jadi makin kasar sis.

Salah satu contohnya pas kita terlalu sering nyuci pakai detergen, lama kelamaan kan tangan kita suka kasar tuh, malah panas juga rasanya. Hal ini ga lain karena bahan kimia didalam detergen terlalu sering kepapar di telapak tangan kita, makanya telapak tangan suka jadi lebih kasar. Bener kan?

So… Gimana atuh cara ngelembutin telapak tangan yang kasar biar lembut?

Nah, cara yang sekarang lagi trend dan emang tepat bhangat buat ngehalusin telapak tangan adalah dengan cara tradisional. Bahan-bahan tradisional itu kan alami, jadi cenderung lebih aman dibanding pakai bahan-bahan kimia. Karena bahan ini jarang nimbulin reaksi alergi dan ga bakal ngebahayain tubuh.

Selain itu, bahan tradisional juga bisa kita dapetin dimana aja di sekitar kita, dan harganya cukup terjangkau. Cara pakai bahan-bahan alami buat ngelembutin telapak tangan juga gampang bhangat dan bisa dilakuin sama siapa aja. Jadi, dengan bahan alami ini, kita bisa kehindar dari resiko bahaya.

Cara-cara ini udah terbukti efektif bisa ngelembutin telapak tangan yang kasar. Berikut beberapa caranya:

– Jeruk Nipis

Kulit telapak tangan yang kasar bisa disebabin sama sel-sel kulit mati di telapak tangan. Nah, jeruk nipis ini bisa ngasih efek buat ngangkat sel kulit mati itu. Jadi telapak tangan bisa lembut cuma dengan ngebasuh air jeruk nipis di telapak tangan.

Caranya:
Peres air jeruk nipis, basuhin langsung ke seluruh permukaan telapak tangan. Jeruk nipis yang dipakai cukup 2-3 buah aja ga usah banyak-banyak. Lakuin cara ini rutin supaya sel kulit mati yang ada di telapak tangan kita bisa lepas dan telapak tangan jadi lembut.

– Air Garam

Air garam emang jarang dipakai buat ngerawat wajah, tapi berkhasiat bhangat buat ngerawat telapak tangan supaya ga kasar.

Caranya:
Rendem tangan di air garam (airnya harus anget) yang udah disediain, gosok-gosokkin kedua telapak tangan didalam air garam. Kalo cara ini dilakuin teratur, khasiatnya cepet bisa dirasain sis.

– Minyak Kelapa

Selain bisa ngehalusin, ngelembapin kulit, dan ngilangin ketombe, minyak kelapa juga bisa dipakai buat ngehalusin telapak tangan sebagai treatment malam sebelum tidur. Minyak kelapa mengandung banyak nutrisi yang baik buat kulit. Nutrisi yang terkandung didalam minyak kelapa inilah yang bisa bantu kulit telapak tangan kita jadi lebih lembut.

– Aloe Vera

Aloe vera familiar dengan khasiatnya yang bisa nebelin dan ngitemin rambut secara alami. Tapi ternyata selain itu, aloe vera juga bagus buat perawatan kulit tangan yang kasar.

Caranya:
Daging aloe vera digosok-gosokkin di telapak tangan secara rutin, dijamin kulit telapak tangan bakal lembut dan halus.

– Ampas Kopi

Kebanyakan setelah minum kopi orang sering ngebuang ampasnya gitu aja. Padahal sebenernya ampas kopi itu banyak khasiatnya lho sis! Ampas kopi bisa ngangkat sel-sel kulit mati yang bisa nyebabin kulit telapak tangan jadi kasar. Makanya, mulai sekarang kalo abis ngopi jangan langsung dibuang ya ampasnya.

– Cocoa Butter

Cocoa butter merupakan lemak cokelat yang bagus dipakai buat ngelembutin telapak tangan. Cocoa butter tinggal dilumurin aja ke telapak tangan, usap-usap sampai rata dan lakuin rutin biar hasilnya lembut maksimal.

– Minyak Zaitun+Gula

Kombinasi antara minyak zaitun dan gula bagus bhangat buat ngangkat kotoran di telapak tangan.

Caranya:
Masukkin 1 sendok minyak zaitun dan 1 sendok gula pasir, usapin ke telapak tangan dengan arah ngelingkar searah jarum jam. Dengan cara ini, kotoran bisa lebih gampang keangkat dan telapak tangan bisa lembut. Tapi jangan terlalu sering ya, cukup seminggu sekali aja supaya tangan ga luka.

Gampang dan simple bhangat kan sis? Cara tradisional emang lebih efektif dan non efek samping. Jadi selain murah meriah, kita bebas dari bahaya.

Selamat mencobat sista. Semoga cepet keliatan hasilnya 🙂

Gambar Hari Ini:

Pindah Ranjang

Pindah Ranjang

Sumber: @kimdaoblog

Telapak Tangan Kasar? Supaya Lembut Ikutin Tips-tipsnya Berikut Ini!