Ternyata Sabun Susu Kambing Berkhasiat Buat Kecantikan Kulit Lho Sist!

0 290

kesehatan kulit wajah

[dropcap]P[/dropcap]unya kulit putih bercahaya pastinya jadi impian banyak kaum hawa. Berbagai usaha pun rela dikorbanin demi berhasil punya kulit cantik maksimal. Usahanya juga gak tanggung-tanggung, mulai dari yang tradisional sampai ke modern.

Dari murah meriah sampai ke perawatan mahal. Contohnya: ke salon tiap hari, lotion seluruh badan, atau suntik putih. Bahkan ada yang sampe ngambil jalan operasi plastik ato minum suplemen-suplemen kecantikan yang banyak nimbulin efek samping. Haduh,, awas ah hati-hati sis jangan asal milih!

Kali ini kita ngomongin soal susu yuk! Eits, jangan ketawa dulu, karena susunya susu apa dulu atuh. Hehe..

Sista ada yang doyan susu kambing kah? Ato pernah minum?

Hhmmm mungkin ada yang doyan ato pernah nyicipin minum, dan ada juga yang engga ya..

Yang pernah minum, gimana rasanya sis?

Hihii.. kalo susunya langsung diminum setelah diperes, buat yang ga doyan mungkin rasanya agak enek kali ya. Tapi jangan salah sis, susu kambing banyak manfaatnya tau buat kesehatan.

Terus percaya ato engga, selain buat kesehatan, ternyata susu kambing juga terbukti bermanfaat banget buat ngerawat kulit. Menurut penelitian, tekstur susu kambing ini lebih lembut, komposisi nutrisi atau zat didalemnya lebih mantep juga dibanding susu sapi ato kerbau.

Susu kambing buat kecantikan ga langsung di pasarin dalam bentuk susu untuk konsumsi, kayak susu sapi. Biasanya kebanyakan diolah jadi bahan sabun mandi. Manfaatnya buat kulit diantaranya, bisa ngerawat kulit wajah, ngehalusin, ngelembutin, dan ngatasin berbagai macam masalah penyakit kulit yang nyerang badan termasuk ngilangin bau badan.

Dan sabun yang mengandung susu kambing sekarang emang banyak diburu orang, khususnya kaum perempuan. Permintaannya juga terbukti meningkat banget di pasaran.

Berdasar penelitian Dr. George Dermit di Universitas OHIO, susu kambing banyak mengandung senyawa tertentu yang bagus buat ngejaga kelembapan kulit secara alami dan ngatasin banyak masalah kulit kayak penyakit eksim dan gatal-gatal. Bahkan, para pakar dari New Zealand juga udah manfaatin susu kambing buat terapi pasien-pasiennya yang punya masalah kulit terutama bagian wajah.

Dan tau gak sih? Konon Ratu Mesir yaitu Ratu Cleopatra juga pas zaman dulu sering banget mandi susu kambing. Makanya kulitnya keliatan bagus banget dan super cuantik.

Berikut manfaat-manfaat sabun susu kambing:

– Ngelembutin dan ngelembapin kulit. Sabun dari bahan susu kambing punya tingkat pH yang mirip sama kulit kita. Hal inilah yang jadiin susu kambing lembut banget buat kulit. Susu kambing punya kandungan protein, lemak, vitamin A,B,C,D yang tinggi dan zat besi yang bisa bikin kuli jadi lembut.

– Ngatasin jerawat membandel. Kandungan alpha hydroxyl acid didalem susu kambing bermanfaat banget dijadiin sebagai elemen exfoliant alami. Elemen ini dipercaya ampuh buat ngilangin sel-sel kulit mati. Makanya, secara ga langsung bisa ngatasin jerawat. Terus vitamin didalem susu kambing punya sifat anti radang yang bisa bantu ngurangin jerawat yang kemerahan. Kandungan zat aktif didalem formula sabun susu kambing juga mampu ngatasin gejala-gejala timbulnya jerawat secara optimal sekaligus ngilangin flek bekas jerawatnya.

– Bikin kulit jadi cerah. Manfaat susu kambing selain untuk ngelembutin kulit, bisa juga dimanfaatin buat bikin kulit jadi cerah.

– Meregenerasi kulit. Susu kambing mengandung Alpha-hydroxy asam yang ada di susu kambing itu mirip asam laktat yang fungisnya bisa ngilangin sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit kita. Nah, jadi cocok banget nih dijadiin scrub ato lulur. Karena aneka kandungan vitamin yang terdapat di dalam lulur susu kambing ngebantu banget dalam proses perbaikan sel-sel kulit yang udah rusak. Jadi otomatis, lulur susu kambing bisa ngebantu buat nyehatin kulit, memecah ikatan sel kulit mati, ngebersihin sel-sel kulit mati dan juga mempercantik kulit tubuh.

pemutih kulit badan

Cocok buat kulit kering, sensitif, eksim, psoriasis. Sabun susu kambing cocok buat orang yang punya jenis kulit kering ato sensitif, kayak masalah penyakit eksim dan psoriasis. Formula yang terdapat didalem sabun susu kambing mampu menetralisir kulit dari kekeringan dan juga bisa normalin kulit yang cenderung berminyak.

Kayak kita nih yang tinggal di iklim tropis, kan rentan banget ya kena sengatan cahaya matahari. Nah, kalo mandi pake sabun susu kambing secara rutin, dijamin nantinya kulit jadi ga kering, kasar, dan kusam.

– Mencegah kanker kulit. Wah ciyusan nih? Hehee ciyus deh. Karena kandungan mineral yang ada dalam susu kambing penting banget untuk kulit, apalagi mineral seleniumnya. Mineral ini udah terbukti bisa ngatasin kerusakan kulit sama efektif untuk mencegah kanker kulit.

Semoga manfaat susu kambing yang udah dirangkum diatas tadi bisa jadi alternatif pilihan yang bagus ya sis. Cowo-cowo juga banyak yang pake. Selain sabun, susu kambing juga udah banyak dijualin di pasaran dalam bentuk lulur, cream, bahkan kapsul ato suplemen.

Jangan khawatir, baunya juga ga semerbak aroma kambing kok. Baunya wangi karena cuma kandungan-kandunga postifnya aja yang diambil. Tapi tetep, sista harus cermat dan teliti ya pas milih produk yang mengandung susu kambing.

Sekian, selamat beraktivitas sis.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Rusa

Ternyata Sabun Susu Kambing Berkhasiat Buat Kecantikan Kulit Lho Sist!