Trik-trik Cerdas Ini Bikin Kaki Sista Gak Bakal Sakit Lagi Pakai High Heels!

0 115

Trik-trik Cerdas Ini Bikin Kaki Sista Gak Bakal Sakit Lagi Pakai High Heels!

Hai sis, ada yang suka pakai high heels?

Hhmmm mungkin ada yang jawab iya dan juga enggak. Yup! High heels emang jadi salah satu sepatu favorit banyak wanita. Gimana enggak coba? High heels secara langsung bisa bikin postur tubuh kita jadi makin tinggi seksi dan semampai. Buat sista yang punya tinggi badan minim ato pas-pasan pasti seneng pakai sepatu high heels. Khususnya ke acara-acara formal, ngantor, ato sekedar bepergian.

Tapi sis, penggunaan high heels dalam waktu lama juga ga baik. Sista pasti sering kan ngerasa kaki jadi pegel dan sakit pas pakai high heels? Kira-kira kenapa ya bisa begitu?

Sista, kaki pas pakai high heels itu bebannya gede bhangat, karena beban tubuh kita semua cuma bertumpu di ujung kaki. Beda sama pas kita pakai sandal ato flatshoes yang ga begitu ngebebanin kaki. Makanya, kalo kelamaan pakai high heels itu kaki suka pegel-pegel dan sakit. Apalagi pakainya tiap hari. Duh kasian bhangat kaki kita sis!

Nah, biar kaki ga sakit lagi, ada baiknya kita merhatiin trik-trik ini dulu sebelum mulai pakai high heels.

– Pilih Ukuran Sepatu Yang Pas Di Kaki

Pastiin ukuran sepatu yang kita pakai pas di kaki kita. Kadang, rata-rata wanita itu cuma tergoda sama harga-harga diskon yang murah. Apalagi high heels mah suka ada aja yang promo tiap bulannya. Padahal penting bhangat lho merhatiin kenyamanan si high heels sebelum beli.

Yaa soal harga mah variatif lah sis, kalo high heelsnya bener-bener berkualitas dan nyaman, pasti harga juga ga bisa boong. Mahalan dikit gpp daripada pas sekali pakai, tau-taunya ga nyaman dipakai dan kaki jadi pada lecet.

Jangan peduliin warna high heels itu bagus, cetar ato modelnya apalah apalah. Diskon juga itu ga penting. Syukur-syukur kalo emang high heels sasarannya beneran bagus berkualitas emang lagi diskon. Rejeki itu mah sikattt aja! Hehee… Pastiin ukuran high heels pas di kaki kita, ga kegedean ga kekecilan juga. Kalo high heelsnya pas di kaki kan kita juga jadi nyaman pakainya.

– Pakai Bantalan Sepatu

Pilih high heels yang ada bantalan sepatunya, karena high heels bisa neken kaki kita kalo ga ada bantalannya. Disaranin pilih high heels yang bantalannya empuk. Kalo ga ada bantalannya, sista tambahin sendiri aja bantalannya supaya kaki ga sakit pas pakai high heels.

– Pakai Plester

Kalo emang sista harus pakai high heels tiap hari, tapi sering ngalamin pegel-pegel kaki, solusi gampang ini bagus juga loh. Sista bisa pasang plester di jari tengah dan jari manis biar jadi ssatu. Jadi waktu jalan bisa lebih nyaman. Nah dengan begitu otot-otot kaki bisa kejaga biar tetap sejajar dan jalan pakai high heels bisa lebih gampang.

– Pilih jenis hak sepatu yang tepat.

Pilih jenis hak sepatu yang sesuai sama acara yang bakal didatengin. Misalnya nih, kalo sista mo hadir ke acara kasual, cocoknya pakai jenis sepatu kitten heels. Sedangkan kalo mo pakai gaun malam, baiknya lengkapin sama sepatu jenis pum dan stiletto. Dengan begitu sista bakal keliatan lebih sempurna dan lebih seksi. Postur tubuh bakal keliatan lebih bagus. Tapi stiletto ini bakal bikin otot bekerja lebih berat.

Makanya pilih stiletto yang haknya lebih tebal, karena biar bisa nopang tubuh lebih baik dari yang haknya kecil. Nah kalo mau jalan-jalan sore ke mall, cocoknya pakai wedges aja. Wedges bisa bikin kaki lebih gampang waktu berjalan dan kaki ga sakit.

– Pemanasan sebelum pakai dan relaksing setelahnya.

Salah satu cara biar ngurangin rasa sakit waktu pakai heels adalah pemanasan. Caranya, sista bisa gerak-gerakin jari-jari kaki dan gerakin pergelangan kaki secara memutar. Kalo pakai sepatu high heelsnya agak lama, otot perlu di istiraharin. Setelah pulang kerumah, sista bisa ngerendem kaki yang seharian pakai heels pakai air hangat biar otot-otot bisa lebih relax.

– Pemilihan ketebalan sol sepatu

Hal lain yang perlu diperhatiin juga waktu milih sepatu high heels adalah ketebalan sol sepatunya. Lebih baik jangan pilih heels yang sol-nya terlalu tipis. Kalo sista nekad pakai heels yang sol-nya tipis, nanti bakal kerasa deh sakitnya ditelapak kaki. Makanya kalo bisa pilih sepatu yang sol-nya tebel. Apalagi dibagian depannya. Karena bagian depan sepatu adalah pusat beban tubuh kita. Kaki bagian depan dan jari-jari bakal terasa lebih sakit kalo sol heelsnya terlalu tipis.

– Pilih yang tertutup

Banyak bhangat macem model sepatu high heels dan pengen bhangat rasanya dibeli. Tapi hati-hati milihnya ya. Sista pasti ngiler bhangat juga kan kalo liat sepatu heels yang modelnya kebuka dan talinya tipis? Biar sista lebih nyaman, baiknya pilih sepatu heels yang modelnya ketutup aja. Karena kaki yang ketutup sempurna bakal lebih seimbang waktu dipakai jalan dan juga ga terlalu sakit.

– Hindarin high heels yang ujungnya runcing

Ujung sepatu yang runcing bisa makin neken ujung jari kaki dan rasanya bisa lebih sakit. Parahnya lagi bisa sampai lecet loh. Jadi lebih baik sista pilih heels yang ujungnya agak bulat, persegi atau boleh juga yang ujungnya kebuka. Jadi jari-jari kaki ga mentok.

– Istirahatin kaki sebentar

Mau setinggi gimanapun hak sepatu kita, kalo pakainya dalam waktu lama pasti bakal nimbulin rasa sakit. Makanya kalo dirasa udah cukup lama, disaranin mending istirahatin dulu kaki waktu lagi ga jalan. Sista bisa lepas sepatu dulu sebentar sambil mijet-mijet kaki biar kaki ngerasa rileks dan kulit kaki bisa nafas.

– Pijatan kaki

Sebelum dan juga setelah pakai high heels sebaiknya peregangan dulu. Sista bisa lakuin pijatan di bagian betis sama telapak kaki biar lebih rileks. Kalo terlalu lama pakai high heels, otot betis nantinya suka jadi lebih pendek. Makanya penting bhangat ngeregangin lagi otot-otot yang udah seharian ketarik.

– Spa kaki

Sehabis beraktivitas seharian pakai high heels, sempetin deh manjain kaki dirumah dengan ngerendemnya pakai air hangat. Air hangat ditaburin sedikit garam dan gosok perlahan. Hal ini bisa ngelancarin peredaran darah dikaki sekaligus bikin otot-ototnya jadi lebih rileks.

Nah, kalo sista mau tampil cantik dan trendi, jangan acuhin kesehatan kaki ya. Sista bisa kok tampil maksimal pakai sepatu high heels tanpa harus kesakitan, cidera, dan luka.

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Trik-trik Cerdas Ini Bikin Kaki Sista Gak Bakal Sakit Lagi Pakai High Heels!

Piring Sushi

Trik-trik Cerdas Ini Bikin Kaki Sista Gak Bakal Sakit Lagi Pakai High Heels!