Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

0 105

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Huhh, kesel banget pasti yaa kalo gagal pakai eyeliner tiap kali dandan. Hasilnya lagi-lagi blepotan dan malah jadi item-item nih mata akibat terlalu banyak bekas hapusan eyeliner. 🙂

Emang hal ini ngeselin banget deh, blom lagi kalo pas buru-buru. Bisa menyong-menyong ga karuan deh tuh bentuk eyelinernya.

Haduhh apa aja sih trik-trik pakai eyeliner biar ga buang-buang waktu?

Hihiiii… kayaknya sista harus coba tips dan trik pakai eyeliner berikut deh!

Pertama, Sista harus tau kalo ga semua jenis eyeliner itu cocok.

Sering luber pas moles eyeliner? Ato bingung karena eyeliner yang dipakai susah disapuin?
Oke sis, don’t worry! Sebelum mutusin beli eyeliner itu, baiknya sista harus pilih-pilih dulu bentuk eyelinernya, mo yang pencil, liquid, gel, ato lip pen eyeliner.

– Pencil eyeliner

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Pencil eyeliner biasanya dipakai sama para pemula yang belom biasa pakai eyeliner buat sehari-hari ato buat sekedar bepergian. Dan emang jenis eyeliner ini paling popular dan kebanyakan paling seneng dipakai sama cewek-cewek. Karena simple banget dan ga gampang bleber dibanding jenis-jenis eyeliner lain.

Tapi, formula pencil eyeliner ga bisa tahan lama, jadi sista perlu ngaplikasiin ulang pas eyeliner udah mulai pudar. Yaa cukuplah buat riasan mata sehari-hari mah! Jangan lupa pilih pencil eyeliner yang formulanya lembut dan bahannya aman buat mata. Pencil eyeliner sebelum dipakai jangan diraut pakai rautan pensil biasa, karena hasilnya takut ketajeman. Rautannya bisa dibeli di toko kosmetik.

– Liquid Eyeliner

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Kalo sista mo tampil lebih pro dan mo hadir ke acara formal, sista bisa pakai liquid eyeliner. Eyeliner jenis cair ini paling tahan lama dibanding jenis eyeliner lain, jadi cocok diaplikasiin pas hadir ke acara-acara formal. Warnanya lebih pekat, makanya sista harus hati-hati pas nyapuin eyeliner ini.

Karena eyeliner bisa meleber. Pas udah diaplikasiin tunggu dulu sampai kering, baru buka mata biar hasilnya bagus. Liquid eyeliner biasanya dikemas di botol kecil dan udah lengkap sama kuasnya. Oia, sista mending beli liquid eyeliner yang waterproof alias anti air aja biar ga luntur meski kena air.

– Gel Eyeliner

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Gel eyeliner juga cocok diaplikasiin sebagai riasan mata buat hadir ke acara-acara formal. Eyeliner in biasanya kemasannya didalam pot kecil dan teksturnya lumayan kentel. Warna yang dihasilinnya juga pekat banget, jadi seringnya dipakai buat riasan ke pesta ato acara formal lain.

Cara ngaplikasiinnya juga ga susah kok, cuma butuh kuas khusus. Kuas yang dipakai harus tipis dan runcing supaya gampang diaplikasiin. Terus, kuasnya juga harus sering dibersihin setelah pemakaian biar gelnya ga kering. Emang cukup ribet, tapi seimbanglah sama hasilnya.

– Liquid Pen Eyeliner

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Liquid pen eyeliner merupakan jenis eyeliner yang praktis banget dan gampang diaplikasiin. Kuas dan cairannya udah sepaket, jadi sista tinggal pakai aja kayak spidol. Liquid pen eyeliner bisa diaplikasiin buat acara apapun, karena warnanya lumayan pekat dan bisa ngasih efek dramatis di mata.

Next, sekarang waktunya ngaplikasiin eyeliner yang rapi dan ga blepotan.

– Pertama-tama, Pejamin Mata

Biar pengaplikasiannya gampang, pejamin mata yang mo dirias eyeliner.

– Tarik kelopak mata ke atas

Tarik sedikit kelopak mata sista ke arah atas dan liat ke arah bawah. Tujuannya supaya ngilangin kerutan mata yang bakal nyusahin sista pas ngeriasnya nanti.

– Sapuin ke satu arah dengan sekali usap

Aplikasiin eyeliner satu arah dalam sekali usap dari bagian dalam sampai ke bagian luar mata. Selain hasil dan ketebelannya lebih merata, cara ini juga bisa nyegah tangan dan mata bergetar.

– Ulangin nyapu eyeliner sampai tercapai ketebelan yang sesuai

Kalo masih kurang tebel, ulangin lagi nyapu eyeliner dengan arah tetep dalam sekali usap. Lakuin hal ini berulang sampai sista bisa dapetin ketebelan yang sesuai. Biasanya 2 ato 3 kali cukup.

Nah, udah paham kan trik-trik dasarnya? Sekarang sista bisa cobain bentuk-bentuk riasan eyeliner satu ini.

1. Natural Eyes

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Bentuk eyeliner ini gampang dan praktis banget diaplikasiin, jadi cocok diaplikasiin buat riasan sehari-hari. Ga butuh waktu lama buat ngaplikasiinnya, dan dalam beberapa detik aja mata sista udah cetar deh. Buat bikin bentuk natural eyes ini, caranya pertama bikin garis di sepanjang garis bulu mata di bagian atas.

Inget, aplikasiin satu arah dalam sekali usap. Buat riasan natural, sista cukup ngaplikasiinnya 2x aja. Dan terakhir, rapiin bagian ujung luar kelopak mata. Pastiin sapuan eyeliner ga berantakan dan sejajar sama bagian ujung luar mata.

2. Basic eyes

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Basic eyes biasanya dipakai sebagai dasar dari riasan smokey. Jadi, kurang cocok kalo dipakai buat riasan mata sehari-hari yang polos tanpa eyeshadow ato bulu mata lentik. Tapi, sista tetep bisa pakai kok buat bepergian ke pesta ato sekedar hang-out bareng temen-temen di akhir pekan.

Caranya, pertama bikin garis tipis ngikutin bentuk mata, ga cuma di bagian atas ato bawah aja, tapi di semua garis tepi mata. Pastiin semua garis itu punya ketebelan dan kepekatan warna yang sama.

Terus sapuin lagi eyeliner di garis ujung luar mata biar makin tebel dengan narik garis dari sisi tengah mata ke arah bawah ngikutin bentuk kelopak mata. Ulangin 2x sampai keliatan perbedaan ketebelannya sama garis lain. Selesai deh, mata tinggal dirias ala-ala smokey!

3. Simple Winged Eyes

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Bentuk eyeliner ini lagi jadi trend banget sekarang di kalangan cewek-cewek. Bentuknya emang kayak ngasih sayap di mata dan bikin mata jadi keliatan lebih besar. Selain itu, bentuk ini juga bisa diaplikasiin di acara apa aja, mo formal ato santai buat sekedar nongkrong juga oke. Jadi ga heran kan kalo bentuk eyeliner simple winged eyes ini banyak disukain? Cara ngaplikasiinya emang cukup gampang-gampang susah.

Caranya, pertama bikin bentuk eyeliner secara natural ngikutin garis bulu mata bagian atas dengan ketebelan medium. Tarik garis ke arah atas kira-kira setinggi lipatan mata bagian paling atas. Sista bisa pakai jenis gel ato liquid eyeliner buat ngebentuk garis lurusnya, ato bisa juga pakai pencil eyeliner kalo belom terlalu mahir.

Tarik garis lurus ngelandai dari ujung atas ke bawah sampai kena garis natural yang udah sista bentuk. Dan bentuk garis ngelandai inilah yang jadi sayap dari mata sista.

Terakhir, isi ruang kosong diantara garis tadi pakai eyeliner liquid ato gel eyeliner. Ga perlu searah ato sekali usap, cukup pelan-pelan aja biar ga blepotan kemana-mana.

4. Double Winged Eyes

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Bentuk double winged eyeliner ini adalah kelanjutan dari bentuk simple winged eyes. Kalo simple winged tadi bisa diaplikasiin buat acara apa aja, double winged eyes ini lebih cocok diapliaksiin buat riasan mata pas hadir di acara-acara resmi. Karena bentuknya emang klasik kayak di film-film taun 60-an.

Bikinnya juga ga terlalu susah sis. Pertama, sista harus bikin bentuk simple winged eyes dulu sebagai bentuk dasar. Dah gitu baru tambahin sayap baru di bawah sayap lama.

Caranya, tarik garis ngelengkung dari garis bulu mata bawah ke arah atas. Ikutin bentuk lengkungan yang udah dibikin di sayap sebelumnya. Jangan bikin sayap baru terlalu deket jaraknya sama sayap sebelumnya.

Kasih sedikit jarak kira-kira 2 mm. Bikin garis tipis di bagian mata bawah biar riasan keliatan lebih natural. Tarik garis dari bagian tengah sampai ke bagian luar. Terus ratain garis tadi pakai jari telunjuk sampai timbul degradasi cantik. Yea, jadilah bentuk double winged eyes di mata sista!

Heheee gimana sista? Bisa kan mempraktekkan? Mo pilih style yang mana hayo??

Jangan lupa dicoba ya!

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!

Ibu Anak Yoga

Trik-trik Pakai Eyeliner Yang Super Simple!