Wow, Ternyata Minum Air Hangat Bisa Ngejaga Kecantikan Lho!

0 144

Wow, Ternyata Minum Air Hangat Bisa Ngejaga Kecantikan Lho!

Mungkin sebagian orang lebih suka minum air dingin daripada minum air hangat. Apalagi pas lagi kecapekan, air dingin pasti selalu jadi minuman pilihan pelepas dahaga. Tapi tau ga sis, sebenernya air hangat itu punya khasiat lebih bagus lho dibanding air dingin!

Air hangat udah terbukti berkhasiat buat kesehatan dan punya banyak khasiat juga buat kecantikan wanita.

Nah, khasiat air hangat buat kecantikan ini nih yang seringkali ga digubris. Khasiat-khasiatnya yaitu:

1. Bikin kulit awet muda

Ngonsumsi air hangat secara teratur bisa bikin kita jadi keliatan awet muda lho sis, meskipun udah ga muda lagi! Hehe…

Kenapa demikian? Karena air hangat bisa dipakai buat merbaikin sel-sel kulit rusak akibat radikal bebas. Radikal bebas inilah penyebab elastisitas kulit jadi nurun. Nurunnya elastisitas kulit bisa nyebabin kulit jadi gampang berkerut.

Kalo kulit berkerut, itu tandanya penuaan dini udah mulai nyerang kalian sis. Makanya, biar kulit tetep awet muda, sista biasain rutin minum air hangat biar radikal bebas ga gampang masuk ke kulit dan tubuh.

2. Ngusir Jerawat

Ngusir jerawat ga cukup dengan perawatan ato pakai alat-alat kecantikan aja. Tapi ngusir jerawat juga bisa pakai air hangat. Dengan minum air hangat, dijamin kuman penyebab jerawat dari dalam bisa hilang dan mati.

3. Ngilangin Komedo

Komedo bisa bikin penampilan dan make up jadi kurang sempuna. Komedo bisa hilang pakai air hangat. Caranya, minum air hangat sampai kulit wajah keringetan. Pas keringetan, usap wajah pakai lap halus.

Selain itu, sista juga bisa pakai cara-cara ini:

– Tuang air hangat ke dalam cawan.
– Uapin wajah pakai air hangat. Lakuin 5 menitan.
– Wajah bakal keringetan. Pas keringetan itulah pori-pori biasanya terbuka dan ngeluarin komedo.
– Usap wajah pakai lap lembut.

4. Ngecilin Pori-pori

Pori-pori wajah yang gede bisa ngeganggu penampilan bhangat. Meskipun ditutupin pakai bedak, pori-pori wajah yang gede tetep ga bisa ditutupin. Tapi sista ga usah gundah gulana dulu, karena pori-pori wajah yang gede bisa diatasin pakai air hangat.

Caranya, konsumsi air hangat sampai wajah keringetan, terus oles es batu ke permukaan wajah. Lakuin rutin biar pori-pori wajah yang ngecilin.

5. Ngelembapin Kulit

Air hangat bisa dipakai buat ngelembapin kulit. Kulit kering dan bersisik bisa diatasin dengan rajin ngonsumsi air hangat. Air hangat bisa ngehindarin dehidrasi. Orang yang dehidrasi, biasanya kulitnya suka kering dan bersisik. Air hangat juga bisa ngelancarin peredaran darah didalam tubuh. Peredaran darah yang lancar bermanfaat bhangat buat nyehatin dan ngelembapin kulit.

6. Nyehatin Rambut

Rambut harus dikasih nutrisi sampai ke akar-akarnya biar tetep sehat. Dan dengan rutin minum air hangat, rambut bisa jadi sehat karena sirkulasi darah di kulit kepala jadi lancar. Kulit kepala yang sehat bisa bikin akar rambut jadi sehat, jadi rambut bakal kehindar dari kerontokan.

Air hangat juga efektif buat ngelembutin rambut dan bikin rambut berkilau. Suplai energy ke saraf bisa ngoptimalin akar rambut karena sirkulasi darah lancar. Makanya, rambut jadi lebih kuat dan sehat.

7. Ngilangin dan Mencegah Ketombe Datang

Buat sista yang punya masalah ketombe, baiknya coba deh konsumsi air hangat tiap hari. Air hangat bisa ngilangin dan mencegah ketombe, karena ketombe ga bisa nempel di kulit kepala yang sehat. Kalo kita rajin minum air hangat, kulit kepala jadi ga dehidrasi, ga bakal kering dan bebas ketombe.

8. Bikin Rambut Berkilau dan Lembut

Air hangat bisa ngasih energy di kulit kepala, jadi akar rambut bisa tetep kokoh di kulit kepala. Energy yang diperoleh sama kulit kepala, nantinya bisa ngerangsang rambut jadi aktif, dan otomatis rambut pun jadi berkilau dan lembut.

9. Nyuburin Rambut

Air hangat punya khasiat buat nyuburin rambut, karena air hangat bisa bikin kulit kepala sehat plus nyuburin rambut. Dan kesuburan rambut itu dipengaruhin sama akar rambut yang sehat. Akar rambut yang sehat gampang bhangat tumbuh di kulit kepala yang sehat. Begitu juga sebaliknya.

10. Manjangin Rambut

Buat sista yang ngidam pengen punya rambut panjang yang sehat, rutin aja minum air hangat tiap hari. Karena kulit dan akar rambut yang sehat bisa bikin rambut tumbuh sempurna.

11. Nurunin Berat Badan Secara Alami

Nah daripada bingung-bingung milih program diet buat nurunin berat badan, mending coba cara sederhana dengan minum air hangat. Air hangat bisa ngejaga metabolisme tubuh dan efektif ngurangin berat badan sampai beberapa kg dalam waktu singkat. Wow, subhanallah sekali ya! Yup, karena air hangat mampu mecah jaringan lemak (adipose) didalam tubuh. Sista bisa tambahin lemon juga ke air hangatnya.

12. Kram Pas Haid

Keangetan air bisa nenangin otot-otot perut yang tegang. Jadi cocok buat ngobatin kram dan nyeri pas haid.

13. Detoksifikasi (Ngilangin Racun Didalam Tubuh)

Dengan minum air hangat, suhu tubuh bisa ningkat, dan akhirnya keringet pun keluar. Kalo keringet keluar, otomatis racun juga bisa keluar. Sista bisa tambahin air lemon juga ke dalem segelas air hangat yang diminum biar makin kerasa khasiatnya.

Oke, sekian uraian soal khasiat air hangat buat kecantikan. Makanya, jangan males-males ya sis minum air hangat kalo mo tetep cantik alami 🙂

Gambar Hari Ini:

Langit Indah Di Malam Hari

Wow, Ternyata Minum Air Hangat Bisa Ngejaga Kecantikan Lho!

Sumber: @kimdaoblog

Wow, Ternyata Minum Air Hangat Bisa Ngejaga Kecantikan Lho!