Yang Mau Tampil Cantik Dan Modis Tapi Hemat Biaya, Yuk Merapat!

0 108

Yang Mau Tampil Cantik Dan Modis Tapi Hemat Biaya, Yuk Merapat!

Tampil cantik dan modis emang perlu budget khusus yang lumayan. Apalagi kalo mo cantik kayak penampilan para seleb. Beuhhh biayanya super mahal banget, malah bisa sampe jual rumah kali yak! Hehehee.. sampe segitunya ya!

Hhmmm tapi sista tenang aja, karena cantik dan modis itu ga selalu mahal kok. Yang hemat alias mumer juga bisa. Pokoknya sepinter-pinternya sista aja ngatur budgetnya gimana. Dan berikut ini ada kumpulan beberapa tips tampil cantik dan modis yang hemat biaya.

Selamat membaca:)

– Bersihin perlengkapan make up. Perlengkapan make up yang sering dipakai harus rajin dibersihin sis, kayak spons sama kuas. Karena supaya bakteri ato kuman ga masuk ke produk kosmetik sista yang nantinya bisa nimbulin masalah kulit. Buat bersihin kuas, sista bisa pakai air hangat sama sampo bayi.

Caranya, teken-teken kuas pakai telapak tangan yang sebelumnya udah dikasih sampo bayi. Terus basuh pakai air hangat, keringin pakai tisu ato handuk, bisa juga dibiarin kering sendiri.

Cara lain, sista bisa ngerendem kuas di dalem 1 gelas air hangat dan aduk airnya di gelas pakai kuas tadi supaya kotoran yang nempel di kuas larut. Buat spons, cara bersihinnya spons tinggal direndem pakai air hangat selama 10 menitan, terus diperes biar kering. Ulang berkali-kali sampe kotoran di spons bener-bener hilang. Keringin spons dengan diangin-anginin.

– Pakai produk kosmetik multifungsi. Produk kosmetik yang kita punya, kadang-kadang belum abis tapi udah ga ngetrend lagi. Dan salah satu solusinya adalah dengan beli produk kosmetik yang multifungsi. Kan suka ada tuh, dalam satu produk ada lipstick+blush on, mascara+eyeliner, shimmer+eye shadow.

– Tentuin warna-warna dasar. Buat jenis produk kosmetik yang dekoratif kayak lipstick, blush on sama eye shadow, pastiin warna-warna basic, misalnya merah bata, cokelat, ato emas. Warna-warna ini umum banget, jadi sering dipakai dan ga ikut arus trend. Tapi kalo sista bosen sama varian warna ini, coba deh campurin beberapa warna yang ada buat dapetin warna baru.

– Coba produk sampel. Mau coba beberapa warna yang lagi in? Coba dulu beli sampel produk yang umumnya berukuran kecil. Karena umumnya warna yang in itu cuma sebentar doang boomingnya. Sista juga lebih baik beli produk sampelnya dulu kalo mo coba produk baru. Satu produk belum tentu cocok juga kan di kulit? Nah dengan coba produk sampel, sista ga bakal rugi kalo ternyata produknya ga cocok di kulit.

– Ga perlu pakai kosmetik mahal. Supaya hasil make up optimal, ga berarti harus pakai produk kosmetik mahal ya sis. Karena kosmetik mahal itu ga ngejamin kalo kualitasnya bagus. Dan yang perlu kita semua faham, faktor harga suatu produk kosmetik mahal adalah lantaran produk itu impor, jumlah biaya penelitian kosmetiknya mahal, ditambah lagi biaya tambahan campuran bahannya, kayak pelembut sama pewanginya mahal juga.

Tapi belum tentu juga kan sis secara klinis produk kosmetik impor itu cocok di kulit orang Indonesia? Type kulit orang masing-masing Negara kan beda. Sista jangan lupa cek selalu kandungan di dalam produk kosmetik. Kadang-kadang, kandungan di dalam kosmetik itu hampir sama, cuma beda harganya aja. Kalo sista cermat dalam hal ini, otomatis pengeluaran pun bisa diteken.

– Lakuin perawatan sendiri di rumah. Luluran, creambath, ato maskeran bisa dikerjain sendiri di rumah. Jadi ga perlu sering-sering nyalon sis. Sista bisa luangin waktu tiap minggu misalnya pas weekend buat manjain diri di rumah dengan ngerawat tubuh. Kan enak tuh sis, jadi uang bisa di save dan ga boros. Dan salah satu hal utama juga kalo sista mo cantik hemat adalah ga gampang tergiur sama rayuan sales kecantikan ato pengaruh iklan.

– Ngecat warna rambut sendiri. Kalo sista mo ngecat rambut, lebih baik dilakuin sendiri di rumah aja. Toh hasil pewarnaannya juga kan ga jauh beda sama hasil nyalon. Yang penting sista tau cara-cara benernya buat ngecat rambut.

– Atur waktu buat motong rambut. Sista bisa perkirain waktu buat motong rambut biar ga keseringan ke salon. Misalnya tiap setengah taun 1x aja motong rambutnya ato setaun 3x.

– Trim ujung rambut sendiri. Sista yang sering ke salon buat sekedar ngetrim rambut, lebih baik kurangin kebiasaan ini biar budget ga banyak keluar. Ngetrim ujung rambut ini bisa dikerjain sendiri di rumah di sela-sela waktu luang.

– Ikut kursus kecantikan. Meski sista sering perawatan sendiri tanpa belajar, tapi ada baiknya kalo ngembanginnya dengan ikut kursus-kursus kecantikan. Sekali ngeluarin biaya aja buat belajar di sekolah kecantikan itu jauh lebih irit dibanding harus bulak balik ke salon. Biasanya di tempat kursus kecantikan suka ada paket-paket kursusnya dan harganya disesuaiin sama paket yang diambil.

– Beli produk kecantikan ukuran besar. Kalo sista udah cocok sama satu produk kecantikan, lebih baik beli produk kecantikan itu yang ukurannya besar sekalian. Karena selain isinya lebih banyak, harganya juga suka lebih murah.

– Cari tempat alternatif buat beli produk kecantikan. Coba deh beli produk kecantikan di department store, supermarket ato di drugstore terdekat. Umumnya, harganya lebih spesifik dan murah dibanding beli di toko khusus yang jual produk kecantikan.

– Beli produk yang ada diskonnya. Kalo produk kecantikan lagi ada diskon, mending borong deh! Lumayan kan sis bisa hemat pengeluaran.

– Ngejaga kaki biar tetep sehat. Ga cuma dengan pedicure, kaki juga bisa sehat karena dipengaruhin sama aktivitas sehari-hari. Usahain buat sering jalan kaki sehari minimal 1000 langkah, pakai alas kaki yang nyaman dan sering mijet kaki. Kalo kaki bau, jangan lupa rawat pakai bedak ato gel khusus kaki yang anti bau sebelum pakai alas kaki.

– Ngoptimalin pemakaian parfum. Jangan pakai parfum berlebihan, karena bisa bikin orang yang nyium aromanya jadi pusing. Jadi semprotin parfum secukupnya aja. Kalo mo awet wanginya, semprotin di pergelangan tangan sisi dalam, siku lengan bagian sisi dalam, telinga bagian belakang, dada dan leher.

Sekian deh sis beberapa tips tampil cantik dan modis yang hemat biaya. Yuk langsung terapin aja deh biar uang ga mubazir!

Gambar Hari Ini:

Pertanian Di Gurun

Yang Mau Tampil Cantik Dan Modis Tapi Hemat Biaya, Yuk Merapat!

Yang Mau Tampil Cantik Dan Modis Tapi Hemat Biaya, Yuk Merapat!

Sumber: @kimdaoblog