Yang Pipinya Chubby, Coba Rutin Lakuin Senam Wajah Ini Deh!

0 197

Yang Pipinya Chubby, Coba Rutin Lakuin Senam Wajah Ini Deh!

[dropcap]S[/dropcap]etiap orang khususnya cewek pasti ga pede dan ga nyaman banget punya pipi chubby alias tembem. Entah itu karena bisa ngefek ke badan jadi keliatan gemuk, ato mungkin emang pengennya punya pipi tirus.

Tapi sebagian ada juga yang seneng dan fine-fine aja punya pipi chubby karena dirasa imut dan unik. Perbedaan dua pendapat ini sebenernya ga salah juga sih. Ya tergantung persepsi mereka masing-masing sukanya gimana.

Well.. Buat yang ngerasa kurang pede sama pipi chubby, gue bakal jelasin nih sis cara buat nirusinnya.

Tapi.. sebelum masuk ke penjalasan caranya, mending cari tau dulu yuk apa sih kira-kira penyebab pipi chubby ato tembem itu?

– Obesitas. Kalo kita terlalu gemuk, pasti pipi juga bakalan bengkak
– Keseringan ngerokok sama minum alkohol
– Banyak makan makanan cepat saji dan full lemak
– Jarang olah raga
– Kurang minum
– Kurang tidur
– Kebutuhan kalsium ga terpenuhi
– Kebanyakan ngunyah makanan
– Faktor keturunan yang bikin pipi chubby permanen
– Sering ngerokok bisa bikin pipi bengkak ato chubby, bahkan sebagian sampe kempot pipinya

Baca juga: Sista, Bagus Gak Sih Suntik Kurus Itu?

Ada beberapa gerakan buat nirusin pipi. Cara-caranya adalah:

1) Konsumsi Kalsium Setiap hari Sebanyak 1200 mg

Buat ngecilin pipi dan ngubah pipi chubby jadi tirus, salah satu caranya adalah dengan ngonsumsi kalsium tiap hari kurang lebih 1200 mg. Kalsium ini bisa ngebantu proses retenasi air di daerah wajah, jadi wajah chubby sista bisa berkurang.

2) Yoga Wajah

Ada beberapa gerakan yoga wajah, dan yang paling umum dilakuin adalah smiling fish frenzy sama cheek puff. Smiling fish frenzy bisa ngebantu pembentukan otot di bagian pipi. Gerakannya gampang banget, tinggal senyum dan ngerapetin rahang mulut secara bersamaan terus ditahan 5 detik aja, dan ulangin terus.

Kalo cheek puff gerakannya ngehirup udara lewat mulut terus pipi dibusungin dengan cara ngerapetin bibir dan nahan udara di kedua pipi. Gerakan ini lakuin selama 5 detik juga, gantian antara pipi kanan sama kiri.

3) Nurunin Berat Badan

Nurunin berat badan bisa bikin lemak didalem tubuh kita kebakar dan pastinya lemak di pipi juga bakal berkurang. Terus penting juga buat selalu perhatiin pola makan sama asupan kalori.

4) Ningkatin Asupan Cairan

Pas tubuh kena dehidrasi, tubuh bakalan nahan air dan bisa buat pipi jadi keliatan chubby. Makanya, penting banget buat rajin ngonsumsi cairan sesuai kebutuhan tubuh. Yaa minimal minum 8-10 gelas sehari.

Dan disaranin makan juga makanan yang banyak mengandung air kayak seledri, melon, sama semangka yang bisa bantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi.

5) Ngejauhin Zat Diuretik (Penyebab Sering Buang Air Kecil)

Selain ningkatin asupan cairan, hal lain yang perlu diperhatiin adalah ngejauhin zat-zat diuretik kayak alkohol dan minuman yang banyak mengandung kafein.

Terus batesin juga asupan garam, makanan olahan, dan makanan siap saji kayak keripik, makanan kaleng, dll. Karena bisa nyebabin tubuh kelebihan nyimpen air.

6) Senam wajah

Senam wajah juga bisa jadi salah satu cara buat ngecilin dan nirusin pipi chubby. Nih ada 10 contoh gerakan senam wajah yang bisa sista lakuin:

1. Gerakan Chew Gum (Permen Karet)

Gerakan Chew Gum

Gerakan ngunyah permen karet selain bisa nenangin saraf dan bikin nafas segar, ternyata bisa juga buat nirusin pipi. Karena lemak di pipi secara langsung bisa kebakar, dan secara ga langsung rahang dan pipi juga ikut olah raga.

Tapi inget, makan permen karetnya jangan berlebihan ya sis! Karena takut malah nyakitin rahang kalian. Gerakan ini bisa dilakuin sehabis makan supaya kotoran yang dimulut juga bisa bersih.

2. Gerakan X-O

Gerakan X-O

Apa tuh gerakan X-O? Gini penjelasannya. Coba deh kalian ngucapin kata X dan O terus-terusan. Langsung ngerti deh pasti maksudnya. 😀
Pipi kalian udah kerasa ketarik kan?

Yup, maksud gerakan ini emang buat narik pipi biar jadi tirus, dan pelan-pelan lemak di pipi bakalan kebakar. Terus gerakan ini juga bermanfaat buat ngeluarin kotoran yang ada didalem wajah, dan bikin kulit wajah jadi lebih kenceng. Cobain aja tiap hari selama 1 menit, mo sambil kerja ato sebelum tidur biar cepet tirus pipinya.

3. Gerakan Ngebuka Rahang

Gerakan Ngebuka Rahang

Buka mulut lebar-lebar kayak lagi ngucapin A, tapi harus pake kekuatan penuh. Terus tahan beberapa detik dan tutup lagi mulutnya. Silahkan coba berulang-ulang selama beberapa menit dan lakuin gerakan ini minimal sehari 3x. Yang penting jangan terlalu berlebihan karena rahang bisa sakit.

4. Gerakan Ngangkat Pipi

Gerakan Ngangkat Pipi

Coba deh senyum sambil ngangkat pipi tinggi, pokoknya sampe pipi deket sama mata. Tahan beberapa detik dan lakuin latihan ini berulang.

5. Gerakan Fish Lips

Gerakan Fish Lips

Kalian pasti tau kan gimana bentuk bibir ikan?

Coba perhatiin dan ikuti gerakan bibir ikannya. Lakuin sampe bagian bibir atas dan bawah mengkerut. Terus tahan beberapa detik dan lakuin berulang.

6. Gerakan Niup Pipi

Gerakan Niup Pipi

Caranya, tutup mulut terus tiup kayak lagi niup balon, dan otomatis pipi jadi keisi udara. Bayangin aja kalian lagi niup balon pake pipi sebelah kiri dan diemin beberapa menit. Habis itu, gantian tiup balon pake pipi sebelah kanan berulang-ulang selama beberapa menit.

7. Gerakan Nyedot Pipi

Gerakan Nyedot Pipi

Kerucutin pipi dengan nyedot pipi kanan sama kiri sekuat mungkin. Tahan posenya selama beberapa detik ato sekitar 1 menitan, terus balik lagi ke semula. Pokoknya lakuin hal in berulang-ulang.

8. Gerakan Lion Face

Gerakan Lion Face

Buka mulut lebar-lebar terus julurin lidah sampe sama wajah jadi tegang. Tahan sebentar terus balik lagi ke semula. Lakuin terus berulang-ulang.

9. Gerakan Facial Wajah

Gerakan Facial Wajah

Gerakan facial ini fungsinya biar wajah ga tegang setelah sista ngelakuin beberapa gerakan senam wajah diatas tadi. Gerakannya kayak kalo wajah lagi di facial aja. Inget, jangan lupa cuci tangan tapi ya sis sebelum mijet wajahnya, karena takutnya kuman masuk dan malah nongol jerawat.

10. Gerakan Senyum+Ketawa

Gerakan Senyum

Tanpa kita sadarin, ternyata senyum dan ketawa itu bisa nirusin pipi lho sis. Selain nambah pahala, senyum dibarengi ketawa bikin otot-otot wajah kita jadi rileks dan awet muda pastinya. Hihii..

Gimana gampang banget kan? Sista ga perlu buang-buang banyak uang buat operasi plastik ato sedot lemak. Tapi, kalo misal sista mo coba tips lain juga ada nih!

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Sedia Kondom Sebelum HIV Menyerang

Yang Pipinya Chubby, Coba Rutin Lakuin Senam Wajah Ini Deh!