Yuk Cobain Jenis-Jenis Minuman Sehat Yang Baik Buat Ngejaga Keremajaan Kulit!

0 67

Yuk Cobain Jenis-Jenis Minuman Sehat Yang Baik Buat Ngejaga Keremajaan Kulit!

Setelah seharian beraktivitas, kita pasti bakal ngerasa haus banget. Selain air putih, ga ada salahnya juga kalo kita ngonsumsi smoothie yang sehat dan bergizi buatan sendiri. Karena dengan rajin ngonsumsi minuman sehat, nantinya kita bisa cepet merbaikin fase pemulihan, ngejaga daya tahan tubuh, dan pastinya ngejaga keremajaan kulit wajah. Buat bikin smoothie sehat, kita bisa ngemix and match beragam bahan berikut yang pastinya nyehatin dan kaya vitamin.

Kira-kira bahan-bahannya apa aja sih yang baik buat kesehatan dan kecantikan kulit kita?

Aprikot

Selain buah pisang yang kaya akan kandungan kaliumnya, buah aprikot ini juga mengandung elektrolit yang penting. Kalo kita rajin ngonsumsi makanan yang kaya akan kalium, nantinya kita bakal kehindar dari resiko batu ginjal dan pengeroposan tulang.

Buah Bit

Buah yang sering diekstrak buat bikin Red Velvet Cake ini adalah sumber vitamin C yang baik buat kulit. Selain vitamin C, buah bit juga tinggi akan kandungan antioksidannya buat nangkal radikal bebas. Selain itu, kandungan seratnya juga berguna banget buat ngejaga kesehatan pencernaan kita.

Blueberry

Meski bentuknya kecil, blueberry punya banyak banget zat gizi yang berkhasiat dalam ngejaga kesehatan. Kandungan zat gizi yang terkandung dalam buah kategori berries ini terdiri dari serat, vitamin, antioksidan, dan phytonutrient, kayak quecertin dan asam ellagic. Komponen ini ampuh ngelawan penyakit kronis, misalnya penyakit jantung dan kanker. Zat quercetin ini juga udah jadi trending topic di dunia karena efek anti inflamasinya yang baik, juga manfaat lainnya yang bagus buat kesehatan.

Jus Cranberry

Kandungan flavonoid proantosianidin didalem buah cranberry ini bisa bantu ngejaga kesehatan saluran urin dengan cara ngelindunginnya dari infeksi bakteri. Buah ini kaya akan kandungan vitamin C, E, dan K nya yang udah terbukti berkhasiat buat kulit.

Citrus

Jeruk, lemon, dan lime yang termasuk kategori citrus kaya akan kandungan vitamin C nya. Vitamin C ini berkhasiat dalam proses perbaikan otot dan kolagen selama masa penyembuhan. Tapi, apa kalian tau kalo buah citrus ini mengandung asam folat yang bisa bantu ngeproduksi dan ngatur sel-sel tubuh kita?

Sayuran

Jenis sayuran kayak brokoli, kol, kubis, dan bok choy mengandung vitamin A, C, dan asam folat yang berkhasiat dalam ngelawan penyakit juga ningkatin kekebalan tubuh. Supaya kandungan gizi di dalemnya ga rusak, sebelum kita ngeblender sayuran ini, baiknya jangan terlalu lama masaknya.

Anggur

Anggur mengandung resevatrol dan antioksidan yang bisa bantu ngelindungin kesehatan jantung. Dengan nambahin buah ini didalem jus, tekanan darah bisa turun, kadar LDL dalam darah berkurang, dan progress aterosklerosis juga jadi kehambat.

Kefir

Kalo kalian punya masalah kesehatan, coba aja rutin konsumsi minuman dari kefir. Akhir-akhir ini, kefir emang udah terkenal banget sama khasiatnya buat kesehatan. Penampilan jus buah kefir ini mirip yogurt dan juga sama-sama merupakan produk fermentasi susu. Kefir mengandung probiotik yang bagus banget ngejaga kesehatan saluran pencernaan dan bisa ningkatin anti body tubuh kita.

Oatmeal

Oatmeal mengandung beta-glucans yang merupakan serat larut air yang efektif buat ngurangin resiko penyakit jantung, bisa nurunin kadar kolesterol dan LDL. Kandungan oatmeal yang kaya serat ini ngenyangin banget dan bisa dipakai buat diet juga. Campurin aja oatmeal ke dalam jus yang kita minum. Rasanya dijamin jadi unik dan sensasional.

Pomegranate

Akhir-akhir ini buah pomegranate emang familiar banget. Padahal sebenernya udah dari dulu buah ini dipakai sama ahli kesehatan buat nyembuhin penyakit. Meskipun buah ini bentuknya kecil banget, tapi jangan salah lho karena buah ini kaya akan kandungan antioksidan, anti inflamasi, dan anti kanker.

Protein Powder

Buat bantu ningkatin pembentukan otot, tambahin whey dan casein protein didalem jus kalian. Pakai whey protein yang gampang diserep tubuh dan pilih protein powder yang kaya akan asam aminonya buat ngedukung pembentukan otot.

Kedelai

Sayuran jenis kacang-kacangan ini cocok dikonsumsi sama vegetarian. Selain kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya, kedelai juga mengandung asam amino esensial yang bisa bantu merbaikin otot. Kedelai baik banget buat ngejaga keremajaan kulit karena kandungan fitoestrogennya yang cukup tinggi.

Bayam

Sayuran ini kaya akan kandungan zat besi dan zinc yang baik. Orang yang sering olahraga (atlet) butuh banget dua mineral ini, karena kalo seorang atlet kekurangan zinc dan zat besi, maka akibatnya si atlet bisa kena sport anemia. Selain itu, bayam juga mengandung asam folat dan vitamin B yang bisa bantu ngeproduksi dan ngatur pembentukan sel-sel baru. Asam folat didalem bayam dibutuhin banget dalam proses produksi DNA juga RNA. Dan disaranin banget buat ibu hamil guna mencegah kecacatan saraf janin yang dikandungnya.

Jus Cherry

Buah cherry yang biasa dipakai di hiasan kue tart ternyata kaya akan antosianin dan quercetin lho. Tau kan sis quercetin itu bisa bantu mencegah bahaya dari oxidative stress dan bertindak sebagai anti inflamasi? Atlet lari dan sepeda disaranin rajin ngonsumsi jus cherry ini supaya rasa nyeri ototnya berkurang.

Teh

Selain minum air putih, pilih minuman selain air yang punya khasiat bagus buat kesehatan kita. Sista bisa pilih teh yang juga mengandung antioksidan, phytochemical, dan flavonoid yang bisa bantu ngelawan radikal bebas dan ngurangin resiko penyakit jantung sama kanker.

Hhhmmm banyak banget kan sis ternyata khasiat yang bisa kita dapetin dari ngonsumsi beberapa minuman sehat diatas? Makanya jangan lupa konsumsi secara teratur ya biar kulit tetep cantik dan kejaga keremajaannya.

Gambar Hari Ini:

Komedian Kurt Braunohler Menulis Di Atas Langit LA

Yuk Cobain Jenis-Jenis Minuman Sehat Yang Baik Buat Ngejaga Keremajaan Kulit!

Sumber: @kimdaoblog

Yuk Cobain Jenis-Jenis Minuman Sehat Yang Baik Buat Ngejaga Keremajaan Kulit!