Yuk, Pancarin Pesona Diri Kita Dengan Inner Beauty!

0 126

Yuk, Pancarin Pesona Diri Kita Dengan Inner Beauty!

Sista yang ngerasa dirinya cantik, jangan dulu berbangga hati ya. Karena kalo cuma cantik dari luar, percuma aja sis. Harus ada inner beautynya juga dong!

Pasti sering denger kan kata inner beauty?
Inner beauty itu adalah kecantikan sejati dari dalam.

Kenapa harus punya inner beauty?

Karena inner beauty ini bisa bikin diri wanita manapun jadi cantik seutuhnya. Dan kecantikan yang sempurna itu bukan cuma terpancar dari luar. Tapi dari dalam juga. Jadi, punya inner beauty itu lebih cantik dibanding cuma cantik fisik dari luar aja. Apalagi lebih sempurna lagi kalo secara fisik dan wajah udah cantik, ditambah inner beautynya juga terpancar. Rezeki banget tuh sis, wajib disyukurin:).

Nah, meski inner beauty itu sebenernya udah bawaan dari dalam diri pribadi masing-masing. Tapi, ternyata bisa juga kok dilatih.

Buat apa dilatih?

Sista, inner beauty itu banyak banget manfaatnya, khususnya buat wanita, diantaranya:

– Ningkatin rasa percaya diri
– Jadi lebih bersyukur sama nikmat kecantikan yang dimilikin
– Bisa ngerubah diri jadi pribadi yang positif
– Kita jadi lebih bisa ngenal diri sendiri
– Percaya kalo kita itu mampu dan bisa diandelin
– Punya daya tarik dan pesona yang menarik
– Disukain banyak orang
– Gampang bergaul sama orang lain
– Punya kesadaran buat ngembangin kelebihan yang dimilikin
– Kecantikan batinnya bisa terpancar dan bawa aura positif buat kecantikan fisiknya
– Wajah jadi keliatan lebih cantik
– Bisa lebih bijaksana dalam nyikapin hidup
– Inner beauty bisa mencegah proses penuaan dini

Manfaat Inner Beauty Dalam Bergaul

Sekilas gambaran orang yang punya inner beauty didalam pergaulan itu, diantaranya tampilannya begitu berkesan, punya rasa pede yang bagus, selalu keliatan nyaman tenang dalam sitkon apapun, rapi, menarik, gerak-geriknya pas ngomong juga sesuai sama topic pembicaraan, faham banget soal estetika, punya rasa empati yang tinggi, dan bisa ngendaliin emosi. Dalam pergaulan juga dia luas, ga pandang bulu bergaulnya sama siapa aja oke, dari kalangan apa aja.

Kalo dia ga hadir sekali aja, orang-orang bakal peduli banget dan ngerasa ada yang kurang. Hhhmmm padahal dia biasa-biasa aja, Cuma emang dia itu beda, karena bisa bikin suasana pergaulan jadi lebih hidup dan bisa bawa pengaruh positif di pergaulannya. Makanya, sama siapapun dia bergaul, orang selalu welcome.

Lewat cara latihan yang intensif, inner beauty ini bisa dikembangin supaya kepribadian seseorang bisa jadi lebih mateng. Karena kematengan psikologis seseorang bisa berubah jadi lebih terpancar dengan sering dilatih.

Latihannya sendiri bisa dikembangin dengan dua cara, yaitu:

1. Ngolah energy dari dalam diri, jadi energy yang terpancar sesuai sama kriteria yang kita pengen.
2. Ngelatih diri dengan memicu perkembangan sikap mental positif kita di lingkungan sehari-hari.

Bentuk-bentuk latihannya bisa dengan kursus kepribadian, latihan yoga, senam tertentu, dan meditasi. Bahkan kalo udah terlatih, inner beauty yang didapet lewat latihan bisa lebih berkembang dibanding inner beauty yang emang udah bawaan alami.

Latihan yoga sama meditasi perlu dilakuin karena bentuk latihan ini bisa langsung bekerja ke pusat-pusat energy tubuh yang disebut cakra. Terus latihan ini juga bisa ngaktifin kekuatan psikologis yang terpancar lewat medan bioenergi tubuh ato biasa disebut aura.

Selama ini, banyak kalangan yang nekat ngambil jalan pintas buat dapetin inner beauty. Bahkan ada sebagian yang masih percaya aja sama energy mistis yang di masukkin ke bagian-bagian tubuh, khususnya wajah biar aura terpancar dan penampilan jadi lebih menarik. Contoh medianya yang sering dipakai adalah susuk.

Padahal ya sis, sebenernya tubuh kita itu udah punya ritme sendiri buat ngorganisasiin medan bioenergy dan ngebentuk integrasi. Nah, kalo ada elemen asing ke tubuh, tanpa disadarin tubuh bakal nyoba baca dan beradaptasi.

Kalo ritme energy elemen asing itu cocok sih tubuh mungkin terima-terima aja dan bisa beradaptasi. Tapi kalo ga cocok, efeknya malah bahaya lho dan bisa nimbulin iritasi fisik atopun psikologis. Orang juga kadang kan bisa nilai kita pakai susuk ato enggak cuma dengan ngerasain energy tadi.

Ciri-ciri Orang Yang Punya Inner Beauty

1. Mampu nunjukkin kalo dia ngerasa nyaman banget. Seseorang yang punya inner beauty karakternya berani dan ga gelisah meski bergaul di lingkungan baru.

2. Nunjukkin minat yang bagus ke lingkungan yang dihadapin. Dia bisa nikmatin gimanapun suasana lingkungan yang dihadapin dan gampang nangkep karakter lingkungan barunya. Mulai dari lingkungan pergaulan sesama rekan, juga elemen lain yang ada.

3. Seimbang dan bisa fokus. Dia ga cuma fokus sama rutinitas, komunikasi, sitkon lingkungan, terus lantas lupain dirinya sendiri. Tapi dia juga bisa berfikir objektif dan merhatiin semua aspek, jadi bisa seimbang sama karakter diri dia sendiri.

4. Bisa berkomunikasi secara harmonis. Dia ga mo menonjolkan diri. Dia pinter ngatur tempo, irama, intensitas obrolan, cerdas ngatur kapan dia denger ato bicara, dan ga gampang pindah-pindah tema obrolan.

5. Estetis. Dia faham betul soal estetika, misalnya bisa nyesuaiin busana acara, pinter milih kata-kata yang baik pas berkomunikasi dan nentuin tema obrolannya. Dia bener-bener menarik, berkesan dan ga lebay alias berlebihan.

6. Bahasa tubuhnya positif. Dia bisa nunjukkin minat pas berinteraksi, bersikap terbuka, gampang beradaptasi, punya passion, empati dan interaktif. Dan dengan bahasa tubuhnya, dia bisa nunjukkin secara psikologis pas komunikasi sama siapapun.

7. Percaya diri. Bagi orang yang punya inner beauty, dirinya itu adalah sahabat terbaiknya. Dia yakin kalo jati dirinya adalah penopang kesuksesannya. Tapi percaya diri disini bukan berarti sulit nerima pengaruh dari luar ya. Percaya diri bisa dirasain secara internal dan prosesnya konfirmasi balik ke dalam dirinya juga baik. Dia juga berani nganalisis isi komunikasi, dan yang paling penting berani ngambil keputusan sekecil apapun.

8. Karismatik. Dia berpengaruh banget dalam lingkungannya, bisa jadi panutan, dan punya jiwa leadership yang tinggi. Karismanya yang super bikin dia punya visi misi yang jelas ke depan, punya upaya transformasi kesadaran lingkungan ke arah yang lebih baik, bisa ngasih pencerahan, dan punya keyakinan dalam ngatasin masalah yang ada di lingkungannya.

Dia ga perlu lagi ngatur lingkungan, karena lingkungan yang justru bakalan ngikutin dia tanpa perintah. Karisma ini adalah dampak positif yang lebih jauh dari inner beauty.

Oia, perlu kita tau juga, meski inner beauty itu identic sama wanita. Tapi kaum pria juga penting punya inner beauty. Apalagi kita ini kan sebagai makhluk social. Jadi penting punya inner beauty yang bagus di dunia pergaulan. Lingkungan pergaulan juga ga cuma lingkungan temen-temen aja, ada lingkungan kerja, organisasi, keluarga, sekolah, kampus, dan lingkungan sosialisasi lainnya.

Itulah sedikit penjelasan soal inner beauty. Semoga bisa nambah pengetahuan kita semua ya sis:)

Gambar Hari Ini:

Soekarno Jaman Dulu

Yuk, Pancarin Pesona Diri Kita Dengan Inner Beauty!

Sumber: @kimdaoblog

Yuk, Pancarin Pesona Diri Kita Dengan Inner Beauty!